Ide Denah Rumah Mungil 36m2 di Lahan 5x10 meter Modern dan Trendi

Ide Denah Rumah Mungil 36m2 di Lahan 5x10 meter Modern dan Trendi 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki lahan terbatas tidak serta merta akan menghalangi kreatifitas dalam membuat rumah impian. Rumah mungil ini memiliki desain yang apik dengan fasilitas yang cukup untuk sebuah keluarga. Mari simak "Ide Denah Rumah Mungil 36m2 di Lahan 5x10 meter Modern dan Trendi" berikut ini.



Desain Fasad Rumah

Fasad Rumah

Tampil trendi dengan gaya modern, rumah satu ini sangat menarik untuk dijadikan sebagai inspirasi. Fasadnya berbentuk kotak, khas rumah minimalis modern masa kini. Warna yang digunakan sangat ciamik dengan kombinasi warna netral dan earthy tone. Pencahayaannya juga menawan dengan hidden lamp dibagian plafon. Meski mungil, ada area parkir dan juga taman minimalis didepan.



Desain Pagar Rumah

Pagar Rumah

Pagar rumah dibuat cukup tinggi, sehingga akan membuat rumah jadi lebih terproteksi dan membuat penghuninya merasa lebih aman. Ada pagar tembok dengan kombinasi roster yang cantik. Untuk pintu keluar, menggunakan pagar besi dengan model geser yang hemat tempat.



Desain Atap Rumah 

Atap Rumah

Selaras dengan konsep modern yang digunakan, rumah mungil ini menggunakan atap datar. Rumah ini juga memiliki area rooftop yang cukup luas, oleh karena itu atap rumah terlihat sedikit. Atap rumah ini terbuat dari beton cor, sehingga bisa lebih kuat dan awet.



Konsep Open Space

Room Layout

Karena ukurannya yang cukup mungil, rumah ini perlu memaksimalkan tiap sudut agar berfungsi secara optimal. Oleh karena itu juga digunakan konsep open space di antara ruang tamu hingga dapur. Lalu untuk interior, rumah ini terlihat simpel minimalis. Tidak banyak dekorasi dan furniturenya multifungsi. Desainnya pun simpel, misalnya seperti pengguaan tangga melingkar untuk menuju rooftop, hemat tempat namun tetap fungsional.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah minimalis ini memiliki satu lantai dasar dengan tambahan rooftop, dengan ukuran LB 36m2 dan LT 50m2. Dengan penataan yang tepat dan maksimal, rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk sebuah keluarga kecil, dengan detail ukuran sebagai berikut :

Carport : 2.7 x 4 meter

Teras : 2.3 x 1 meter

Taman Depan : 2.3 x 1 meter

Ruang Tamu/Ruang Keluarga : 2.3 x 3.4 meter

Dapur : 2.3 x 2.35 meter

Kamar Tidur 1 : 2.7 x 2.25 meter

Kamar Tidur 2 : 2.7 x 2.25 meter

Kamar Mandi : 1.5 x 1.5 meter

Ruang Cuci/Jemur dan Area Tangga : 2.3 x 2.25 meter



Itulah ide "Ide Denah Rumah Mungil 36m2 di Lahan 5x10 meter Modern dan Trendi" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.