7 Ide Teras Depan Rumah yang Nyaman Untuk Bersantai


Desainrumahpedia.com -- Menikmati suasana sore hari dengan view yang cantik di depan rumah merupakan aktivitas yang menyenangkan,bukan? Teras depan rumah selain digunakan untuk menerima tamu, juga dapat anda gunakan sebagai tempat bersantai yang nyaman. Terdapat banyak referensi desain teras dengan tempat duduk yang cozy.
Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 ide teras depan rumah yang nyaman untuk bersantai khusus untuk anda. Penasaran seperti apa desainnya? Yuk simak ulasannya dibawah ini!


1. Desain teras depan rumah nuansa putih minimalis

Instagram/rumahazkaa

Tema nuansa putih merupakan salah satu warna ter-aman yang sering digunakan di rumah minimalis. Selain merupakan warna netral yang mudah anda padukan dengan warna apapun, putih juga dapat menciptakan suasana  ruangan terlihat lebih bersih dan luas.
Desain teras pertama dirancang serba putih, mulai dari tempat duduk cor, dinding roster, hingga pemilihan batuan koral. Tampilan teras diatas sangat nyaman untuk bersantai dan berkumpul bersama.

2. Ide teras depan rumah mungil dengan kursi santai

Instagram/aulianurafina

Ukuran teras yang sempit bukan menjadi hambatan untuk memiliki desain teras yang menarik. Ide teras depan rumah diatas mungkin dapat anda gunakan sebagai referensi. Perpaduan antara konsep taman kering dan kursi gantung terlihat kekinian.
Rumput hijau menjadi elemen utama sebagai alas taman kering. Jangan lupa untuk menambahkan sepasang kursi untuk tempat bersantai dan menerima tamu yang nyaman.

3. Ide teras depan rumah dengan lighting yang cantik

Instagram/widhyieindah

Ingin merasakan suasana cafe tanpa harus pergi kemana-mana? Ide membuat teras dengan perpaduan lighting yang cantik akan membuat suasana rumah semakin dramatis. Apalagi jika anda padukan dengan warna lighting warm white untuk suasana rumah yang lebih hangat.
Tempat duduk cor model letter L dan kombinasi papan kayu akan membuat suasana berkumpul semakin cozy dan menyenangkan.


4. Teras depan dengan dek kayu yang elegan

Instagram/omah_rani


Kombinasi teras depan dengan dek dan juga taman batuan terlihat cantik dan kekinian. Apalagi teras juga dilengkapi dnegan tempat duduk single yang hemat ruang, cocok untuk ruang terbatas.
Untuk menghidupkan suasana teras, jangan lupa untuk memadukan dengan tanaman hias yang menyegarkan sebagai dekorasi teras.

5. Ide teras depan rumah dengan kolam kaca

Instagram/puandinaphia

Mengusung konsep teras bergaya modern. Bagian bawah tempat duduk teras dirancang khusus menjadi sebuah kolam kaca yang estetik. Tampilan kolam kaca semakin bersinar disaat malam hari.
Sehingga view teras rumah akan semakin menarik.
Untuk pilihan dekorasi yang menawan, anda bisa memadukan lampu gantung dengan kap rotan ala gaya rustik yang cantik.

6. Ide teras depan dengan dinding roster

Instagram/omah_bodas

Teras depan minimalis berikut ini meski dengan ukuran terbatas, tetapi pemilik hunian berhasil membuat tampilan kekinian dengan kombinasi tempat duduk cor. Bagian tepi teras terdapat sebuah dinding roster yang difungsikan sekaligus sebagai sandaran.
Penggunaan dinding roster akan membuat tampilan teras semakin menawan.

7. Ide teras rumah minimalis yang natural

Instagram/rumahbaya

Ingin tampilan teras depan rumah terlihat lebih natural? Anda bsia mencoba menambahkan furnitur ramah lingkungan seperti kayu yang elegan. Satu set kursi dan meja kayu menjadi titik fokus atau focal point teras depan.
Anda hanya perlu menambahkan bunga sebagai dekorasi disekeliling teras akan semakin hidup.

Itulah 7 ide teras depan rumah yang nyaman untuk bersantai. Semoga anda suka.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.