8 Inspirasi Warna Cat Depan Rumah yang Elegan dan Terbaik Tahun Ini



Desainrumahpedia.com -- Salah satu cara termudah untuk mengubah tampilan rumah yaitu dengan mengganti warna cat pada eksterior. Memilih warna cat rumah merupakan salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan. Karena warna yang sesuai akan menentukan atmosfer rumah. Ada banyak pilihan warna cat yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Nah, jika anda masih kebingunan, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 8 inspirasi warna cat depan rumah yang elegan dan terbaik tahun ini khusus untuk anda! Mari simak ulasannya dibawah ini!



1. Merah muda 

@aesthetichomedecoration

Merah muda merupakan salah satu warna terpopuler untuk diterapkan pada eksterior rumah. Merah muda identik dengan warna yang lembut dan kalem, sehingga dapat menciptakan atmosfer rumah yang lebih hangat. Pemilik memadukan warna cat merah muda dengan warna netral seperti hitam dan putih pada eksterior pagar sebagai penyeimbang agar tampilan hunian terlihat lebih elegan.



2. Hijau

@bloginnara

Ingin menampilkan suasana rumah yang lebih sejuk? Anda bisa mencoba menggunakan warna hijau yang menyegarkan. warna cat eksterior dengan nuansa hijau terlihat cantik, apalagi jika anda padukan dengan sebuah taman rumah yang asri. Ada banyak pilihan warna hijau yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk contoh warna diatas menggunakan tone hijau cerah yang dapat memikat. 


3. Abu-abu

@fushia.house

Warna abu-abu termasuk salah satu warna netral yang sering digunakan di hunian minimalis modern. Tampilan eksterior dinding bernuansa abu-abu terlihat kekinian dan elegan. Apalagi pemilik memadukan dengan material furnitur berbahan ramah lingkungan seperti kayu yang akan menambah suasana rumah terasa lebih homey. Abu-abu juga termasuk warna yang aman, dan dapat anda padukan dengan dekorasi apapun.

4. Krem

@inspirasiterasrumah

Satu lagi warna cat depan rumah yang sering digunakan yaitu nuansa krem yang elegan. Warna krem adalah warna netral yang akan membuat tampilan rumah terlihat homey dan cozy. Cat rumah bernuansa krem termasuk warna netral yang akan menciptakan kesan natural pada hunian.

Kami merekomendasikan warna krem bagi anda yang memiliki hunian dengan kapasitas minimalis agar terasa lebih luas.


5. Ungu

@inspirasiterasrumah

Apakah anda purple lovers? Ungu merupakan warna yang sedang tren tahun ini. Kombinasi antara biru dan merah menghasilkan tampilan rumah yang menakjubkan. warna cat ungu identik dengan warna yang akan membuat tampilan rumah minimalis terlihat lebih mewah. Eksterior dinding tampil lebih elegan dengan kombinasi material batu alam yang terlihat menyatu dengan alam. 

6. Putih

@modelrumahrumah

Putih merupakan salah satu warna yang identik dengan rumah minimalis. Warna putih juga menjadi warna yang timeless atau tidak lekang oleh waktu. Tampilan warna putih memberikan kesan hunian terlihat lebih bersih dan rapi. Mengusung konsep industrialis minimalis, pemilik memadukan dengan nuansa hitam yang terlihat elegan pada contoh fasad diatas.


7. Hijau toska

@qiahladkiya

Warna lainnya yang dapat membuat tampilan depan rumahmu terlihat lebih cantik adalah hijau toska. Tampilan warna cat hijau toska akan membawa suasana rumah yang lebih dingin. Fasad rumah diatas tampil menarik dengan gaya farm house yang homey. Perpaduan antara warna hijau toska dan warna putih terlihat menyatu dan harmonis.

8. Mocca


@rdyunita

 Warna mocca atau cokelat muda memiliki banyak tone warna yang berbeda. Tentuya semuanya terlihat cantik. Warna moccca termasuk warna earhty tone yang dapat membawa kehangatan di rumah. Inspirasi fasad rumah 2 lantai diatas menggunakan warna cat mocca dengan merek Aquaproof. Tampilan terlihat menawan dan elegan. Cocok untuk hunian minimalis modern yang elegan.

Itulah 8 inspirasi warna cat depan rumah yang elegan dan terbaik tahun ini. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.