7 Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah, Hemat Bujet!


Desainrumahpedia.com -- Mendesain kamar mandi dengan tampilan yang menawan menjadi impian bagi banyak orang. Desain kamar mandi yang nyaman akan membuat anda semakin betah berada didalamnya. Terdapat banyak hal yang perlu anda perhatikan saat merancang kamar mandi, mulai dari kebersihkan, penataan, dan pemilihan furnitur.
Kali ini Desainrumahpedia.com akan membahas mengenasi desain kamar mandi sederhana dan hemat bujet. Yang memang cocok diterapkan oleh keluarga muda hingga pasangan yang baru menikah. Desain yang sederhana tidak selalu identik dengan tampilan yang monoton, anda bahkan bisa menambahkan beberapa ornamen dekorasi agar terlihat cantik. Apabila anda sedang mencari referensi, kami sudah mengumpulkan beberapa desain kamar mandi yang bisa anda jadikan sebagai contoh!

1. Desain kamar mandi sederhana dengan ventilasi yang baik


@bathroom.iddea

Terdapat banyak hal yang perlu anda perhatikan untuk merancang kamar mandi yang nyaman. Salah satu hal yang tidak boleh terlewat adalah memastikan sirkulasi udara didalam kamar mandi berjalan dengan baik. Nah, anda bisa menghadikan ventilasi atau jendela ruangan yang memungkinkan pencahayaan alami dapat masuk secara maksimal didalam ruangan.  Dengan begitu kamar mandi akan jauh dari kesan pengap dan tidak nyaman. Anda bisa menambahkan dekorasi tanaman hijau untuk atmosfer ruang yang semakin sejuk.

2. Desain kamar mandi sederhana nuansa gelap

@dedikurniawasabaah

Bagi anda yang menginginkan desain kamar mandi sederhana terlihat lebih elegan. Ide merancang konsep kamar mandi dengan nuansa gelap dapat anda jadikan sebagai referensi. Jika seringkali kita menemui desain kamar mandi dengan warna putih, tentu tidak ada salahnya memilih ubin kamar mandi dengan warna yang lebih gelap. Anda bisa memadukan dengan furnitur yang kontras agar tampilan semakin menarik. Jangan lupa hadirkan lighting dengan warna cahaya warm white untuk atmosfer yang lebih hangat.

3. Desain kamar mandi dengan partisi kaca

@ida.fauziah688

Ukuran ruangan yang semakin mengecil bukan lagi menjadi halangan bagi anda untuk memiliki desain kamar mandi yang fungsional. Jika anda ingin memisahkan antara area kloset dan area shower, anda bisa menambahkan sebuah partisi kaca transparan. Sehingga tampilan ruangan pun terlihat lebih lebih luas. 
Didominasi dengan sentuhan abu-abu, yang membedakan adalah pemilihan keramik lantai dengan motif mozaik dengan warna-warna menarik. Dengan begitu tampilan kamar mandi akan terlihat stand out.

4Desain kamar mandi sederhana nuansa hijau

@iin_sweet

Merubah warna cat dinding sebuah ruangan, merupakan salah satu cara termudah untuk menghadirka atmosfer ruangan yang baru. Pemilihan warna yang sesuai dapat membuat mood seseorang menjadi lebih baik. Inspirasi kamar mandi selanjutnya tampil menarik dengan nuansa warna hijau yang cantik. Warna hijau sendiri identik dengan warna alam yang menyegarkan. Tidak hanya menggunakan warna hijau, tetapi pemilik memadukan dengan keramik bernuansa warna krem yang membuat tampilan semakin elegan.


5. Desain kamar mandi sederhana dengan tirai


@micasa165

Penggunaan tirai di kamar mandi ternyata memiliki banyak fungsi. Diantaranya sebagai pemisah antara area toilet dan shower atau sebagai pengganti partisi ruangan. Tirai kamar mndi tentut lebih hemat bujet apabila dibandingkan dengan penggunaan partisi ruangan. Tips bagi anda yang memiliki kamar mandi ukuran terbatas, anda bisa menggunakan rak dinding untuk menyimpan berbagai perlengkapan mandi. Dengan begitu tampilan kamar mandi akan terlihat lebih rapi dan terorganisir.

6. Desain kamar mandi sederhana tapi menarik dengan kloset jongkok


@rhamafeiza_dewi

Inspirasi kamar mandi dengan fasilitas kloset jongkok seringkali dianggap ketinggalan jaman. Padahal ternyata kloset jongkok juga memiliki banyak manfaat dan tentu masih memiliki banyak peminatnya. Tampilan kamar mandi juga jauh dari kesan monoton dengan perpaduan keramik dinding yang cantik. Sedangkan dekorasi tambahan berupa batuan koral menambah tampilan kamar mandi terlihat lebih menarik dan cantik.


7. Desain kamar mandi sederhana nuansa earthy

@rumah_yuriko

Ide kamar mandi yang terakhir dirancang dengan desain yang simple. Tidak banyak dekorasi yang digunakan tapi tetap menghadirkan tampilan yang memikat. Mengusung interior dengan nuansa earthy tone berhasil membawa atmosfer ruangan yang lebih homey. Pemilihan dekorasi yang minimalis juga menambah tampilan kamar mandi terlihat semakin elegan dan menarik.

Itulah 7 desain kamar mandi sederhana dan murah, hemat bujet yang bisa anda terapkan di rumah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis   : Hafsah

Editor     : Munawaroh

Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.