Inspirasi Rumah Minimalis dengan LB 97 M2 dan LT 175 M2 Ada Taman yang Asri


Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah yang nyaman dengan bonus tampilan yang menawan menjadi impian bagi banyak orang. Inspirasi rumah minimalis dengan luas bangunan 97 meter persegi dan luas tanah 175 meter persegi diatas akan menjadi sebuah referensi yang menarik. Tinggal di daerah perkotaan yang padat penduduk, membuat anda semakin sulit menemukan ruang hijau yang asri. Nah, solusi terbaik, anda bisa merancang rumah dengan sebuah taman yang cantik.
Keberadaan taman di rumah selain membuat tampilan semakin indah juga menciptakan atmosfer udara sekitar terasa lebih sejuk. Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan  inspirasi rumah minimalis dengan LB 97m2 dan lt 175 m2 ada taman yang asri milik @griya.mami khusus untuk anda. Penasaran seperti apa, mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Fasad rumah minimalis dengan taman



Fasad rumah merupakan seluruh bagian terluar dari sebuah bangunan, sehingga desain fasad yang cantik akan memberikan kesan baik bagi yang melihatnya. Tampilan fasad rumah diatas mengusung konsep minimalis dengan dominasi warna-warna earhty tone yang elegan. Eksterior rumah dengan banyak bukaan atau jendela kaca memungkinkan hunian terlihat terang dan terasa lebih lega.
Bagian sekeliling rumah juga tampil sejuk dengan sebuah taman yang menyegarkan. Perpaduan rumput hijau dan beberapa pohon bonsai terlihat sempurna untuk mempercantik fasad rumah.


Ruang Tamu Minimalis dengan nuansa tropis


Beralih masuk kedalam rumah, ruang tamu adalah ruangan pertama yang akan menyambut kedatangan anda. Penataan yang rapi dan pemilihan furnitur dengan tone warna kayu yang hangat menciptakan atmosfer rumah yang lebih homey.
Pemilik merancang ruang tamu dengan desain yang simpel dan tidak banyak dekorasi khas hunian minimalis yang elegan. Selain sofa sebagai furnitur utama dan beberapa dekorasi tanaman hijau di kedua sisinya dapat anda gunakan untuk mempercantik tampilan.


Backdrop TV bergaya modern


TV merupakan salah satu hiburan yang menarik ketika berada di rumah. Nah, untuk menunjang aktivitas bersantai anda semakin menyenangkan, desain ruang TV semenarik mungkin. Tampilan ruang TV diatas terlihat elegan dengan kombinasi backdrop yang elegan. Desain backdrop dibuat custom sesuai dengan kapasitas ruangan. Sesuai dengan konsep hunian, masih didominasi dengan perpaduan warna kayu dan putih, tampilan ruang TV pun terlihat stand out dan cozy.

Ruang TV dekat taman belakang



Taman belakang merupakan tempat sempurna untuk bersantai atau bahkan berkumpul bersam keluarga dan teman. Inspirasi rumah minimalis berikut ini dilengkapi dengan sebuah taman sebagai healing space yang menyegarkan. Posisi taman yang berdampingan dengan ruang keluarga juga memungkinkan keindahan taman bisa anda nikmati dari dalam rumah. Apalagi taman juga dibuat lengkap dengan kolam portable di sudut ruang yang dapat menyegarkan pikiran dan hunian.


Desain dapur letter L yang hemat ruang


Ada banyak layout dapur yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya adalah dapur letter L yang fungsional. Dapur letter L terlihat cocok diterapkan di ruang sempit dan mungil. Seperti contoh dapur diatas, yang terlihat luas dengan kitchen set shape L.
Model kabinet juga dirancang khusus up to ceiling, untuk membantu anda memaksimalkan kapasitas penyimpanan. Kelebihan lainnya yaitu meminimalisir debu yang tertumpuk dibagian atas kabinet.


Kamar tidur minimalis dengan penataan yang rapi


Apakah anda punya ruangan yang tidak terlalu luas? Solusi sederhana yang bisa anda coba terapkan yaitu dengan menggunakan furnitur multifungsi. Inspirasi kamar tidur berikut ini menggunakan tempat tidur multifungsi dengan kabinet pada bagian bawah. Kabinet dapat anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan. Dengan begitu tampilan ruangan akan terlihat lebih rapi.
Jangan lupa untuk memastikan kamar tidur tetap tertata dengan rapi agar tetap nyaman dan cozy.


Denah rumah



Rumah minimalis dengan luas bangunan 97 m2 dan luas tanag 175 m2 terdiri dari taman depan yang sejuk. Sebuah carport dengan ukuran 3x5 meter, teras depan 3,5x2,5 m. Ruang tamu 2,5x3 meter, kamar tidur utama 4x5 meter, dan kamar anak 3x3 meter. Didekat kamar tidur utama terdapat kamar mandi ukuran 2x1,5 meter. Sebuah ruang keluarga konsep terbuka 5,5x36,5 meter yang berdampingan dengan taman. Terakhir ada dapur dan ruang makan 5x3,75meter,

Itulah inspirasi rumah minimalis dengan LB 97 m2 dan lt 175 m2 ada taman yang asri. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @griya.mami

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.