7 Desain Dapur Bawah Tangga Minimalis yang Hemat Ruang

 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah dua lantai merupakan salah satu solusi tepat bagi anda yang memiliki keterbatasan lahan. Nah, jika bagian bawah tangga sering dibiarkan kosong, mulai sekarang anda bisa memanfaatkannya menjadi sebuah ruang yang fungsional. Misalnya, dapur minimalis yang hemat ruang.

Meski dengan ukuran yang terbatas, anda tetap akan memiliki dapur yang nyaman dan fungsional. Penataan yang rapi dan pemilihan layout yang sesuai menjadi kunci untuk mendesain dapur yang nyaman. Jika anda membutuhkan referensi, kami akan membagikan 7 inspirasi dapur minimalis bawah tangga yang hemat ruang khusus untukmu! Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


1. Desain dapur bawah tangga tema merah muda

@dapurmungill

Apakah anda pink lovers? Anda bisa merancang dapur dengan warna favorit untuk meningkatkan semangat saat memasak. Pemilihan warna yang sesuai ternyata dapat mempengaruhi suasana hati atau mood seseorang, inspirasi desain dapur bawah tangga dengan tema nuansa merah muda diatas terlihat menggemaskan. 
Untuk detail layout, menggunakan dapur letter L yang fungsional di ruangan sempit. Selanjutnya anda bisa memadukan dengan aksesori tema merah muda agar tampilan dapur terlihat semakin cantik dan menggemaskan.

2. Desain dapur bawah tangga dekat taman indoor

@rdyunita

Menghadirkan taman didalam rumah merupakan salah satu cara untuk menciptakan atmosfer ruangan yang lebih sejuk. Inspirasi desain dapur bawah tangga yang diatas tampil menarik dengan view taman yang berada didekatnya. Desain taman indoor minimalis dilengkapi dengan sebuah kolam ikan yang akan membuat aktivitas memasak terasa lebih menyenangkan.

Layout dapur menggunaka model kitchen set one line yang akan membantu anda menghemat kapasitas ruang yang tersedia.


3. Desain dapur bawah tangga tema biru

@meteor.home

Jika anda bosan menggunakan warna-warna netral, tidak ada salahnya untuk merancang dapur dengan nuansa warna biru yang cantik. Biru merupakan salah satu warna yang dapat menciptakan suasana yang damai. Desain dapur diatas tampak cantik dengan nuansa biru langit, bagian top table juga dibuat mewah dengan material granit yang elegan. 

4. Desain dapur minimalis yang fungsional

@kitchen.iddea

Ukuran ruangan yang semakin mengecil bukan menjadi hambatan lagi bagi anda untuk merancang dapur yang nyaman. Kali ini dapur di bawah tangga terlihat lebih cantik dengan penataan lighting yang stand out. Siapa sangka, dengan lighting yang sesuai dapat membuat suasana ruangan seperti yang anda inginkan. Untuk warna lampu warm white, ruangan pun akan terasa lebih homey. Apalagi jika anda padukan dengan bahan kayu yang elegan.


5. Desain dapur bawah tangga serba putih

@kitchen.iddea

Desain interior serba putih tidak pernah gagal menciptakan desain dapur terlihat lebih bersih dan menawan. Kami menyarankan bagi anda yang memiliki dapur dibawah tangga untuk merancang dengan warna-warna terang untuk menghadirkan tampilan ruangan lebih terang. Dengan begitu tampilan juga akan terasa lebih lega. Inspirasi dapur diatas tampil menarik dengan hanging lamp diatas mini bar yang fungsional.


6. Dapur bawah tangga dan ruang makan

@kitchen.iddea

Jika anda memiliki kapasitas ruangan lebih luas, anda bisa menggabungkan antara dapur dan ruang makan. Selain kedua aktivitas akan berjalan lebih efektid, konsep open plan juga membantu anda menghemat kapasitas ruang. Penataan dapur letter L terlihat fungsional di sudut bawah tangga, sedangkan space lainnya dapat anda gunakan sebagai meja makan yang fungsional.


7. Desain dapur bawah tangga dengan kabinet built-in

@kitchen.iddea

Inspirasi dapur yang terakhir mengusung gaya interior yang lebih modern dan minimalis. Hal ini sangat terlihat dari penggunaan furnitur built in yang space-saving. Kelebihan furnitur built in lainnya yaitu membantu anda memaksimalkan kapasitas penyimpanan yang tersedia. Tampilannya pun terlihat elegan cocok untuk hunian masa kini.

Itulah 7 desain dapur bawah tangga minimalis yang hemat ruang. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.