7 Contoh Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Rumah yang Bagus

 


Desainrumahpedia.com -- Salah satu cara termudah untuk mengganti suasana rumah yaitu dengan mengecat ulang pada dinding teras. Pemilihan warna cat pada dinding luar rumah memiliki pengaruh yang sangat besar untuk memberikan kesan rumah yang menawan. Selain itu cat rumah memiliki fungsi untuk melindung struktur dinding luar rumah dari cuaca eksterim. Oleh karena itu penting untuk memiliki jenis cat yang memiliki kualitas terbaik.

Apabila biasanya cat rumah minimalis adalah warna-warna netral misalnya putih. Kali ini Desainrumahpedia.com akan memberikan 7 contoh rekomendasi perpaduan cat rumah yang bagus yang bisa anda aplikasikan untuk hunian anda. Berbagai warna cat rumah berikut ini memiliki tampilan yang memukau yang bisa menjadi referensi anda. Yuk langsung simak ulasannya.


Warna cat dinding eskterior dengan nuansa pink pastel

By : @3w_henry


Warna cat rumah menjadi salah satu elemen yang penting untuk membuat hunian anda terlihat lebih menawan. Desain rumah minimalis yang pertama mengaplikasikan warna pastel pada warna eksterior dinding. Mengaplikasikan warna-warna pastel pada suatu hunian mampu memberikan kesan yang nyaman dan membuat merasa betah berada dirumah.
Anda bisa memadukannya dengan warna putih sebagai penyeimbang agar terlihat semakin menawan. Selain itu warna pink pastel juga memberikan suasana yang hangat pada hunian.




Cat dinding eskterior dengan nuansa warna moss


By : @evieninon

Tampilan fasad rumah selanjutnya memiliki nuansa yang menyegarkan dengan warna cat dinding moss yang merupakan varian hijau yang cantik. Untuk tampilan yang lebih elegan, anda bisa mengkombinasikan dengan warna tea. Warna cat rumah ini dapat memberikan suasana yang rileks dan membuat mood anda lebih positif. 
Pilihan warna ini juga terlihat selaras dengan desain eskterior pintu dan juga jendel rumah dengan material kayu yang menciptakan suasana yang hangat.

Warna cat dinding dengan nuansa beige

By : @mellyputrie_

Warna cat rumah minimalis selanjutnya yaitu mengaplikasikan kombinasi antara warna beige dan warna putih. Beige merupakan varian dari warna cokelat dengan unsur keabu-abuan. Warna beige merupakan salah satu warna favorit yang diaplikasikan pada hunian minimalis. 
Mengaplikasikan warna beige pada hunian mampu membuat hunian anda tampil lebih elegan dan membuat kesan kalem. 

Warna cat dinding dengan nuansa biru muda



By : @merika2305

Warna cat rumah yang menjadi favorit selanjutnya yaitu warna biru pastel. Memiliki tone warna yang cukup cerah sehingga membuat tamu yang hendak berkunjung  lebih mudah untuk mencari alamat rumah anda. Nah pastikan utnuk memilih jenis cat yang sesuai dengan material dinding.
Mengaplikasikan warna biru pada hunian menciptakan kesan yang lembut dan membuat rumah terasa lebih dingin. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna putih dan juga hitam. 


Warna cat dinding dengan nuansa hijau tosca



By : @mommy.etha

Rumah minimalis selanjutnya menggunakan warna hijau tosca pada desain eskterior dinding. Apabila anda ingin lebih berkreasi warna tosca cocok dipadu-padankan dengan warna-warna pastel lainnya. Pada gambar mengaplikasikan warna hijau tosca yang dikombinasikan dengan warna putih untuk menampilkan kesan lebih lapang pada hunian.
Untuk mempercantik, anda juga bisa mengaplikasikan wallpaper cantik seperti pada gambar. Lanjutkan dengan tambahan beberapa tanaman hijau untuk suasana yang lebih asri.



Warna cat dinding dengan nuansa off-white yang menawan

By : @my.fav.home

Desain rumah selanjutnya mengusung gaya vintage yang yang elegan. Pada eskterior dinding mengaplikasikan material woodplank dengan warna cat off-white. Warna off-white merupakan salah satu pilihan warna cat dinding yang tengan trend.
Warna ini banyak digemari karena memiliki gradasi warna yang nyaman dipandangan mata. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna tosca pada eksterior pintu dan jendela untuk lebih menampilkan kesan vintage sekaligus memberikan kesan yang menyegarkan pada hunian.

Warna cat dinding dengan nuansa pink yang cantik


By : @nichaoktaviasembiring

Apakah anda termasuk pecinta warna pink? Perpaduan antara warna pink da juga putih terlihat cantik dan menawan. Rumah dengan nuansa pink nampak memiliki kesan yang manis minimalis. Pink termasuk kedalam warna yang identik dengan perempuan dengan aura kelembutan dan kasih sayang. Begitu juga dengan rumah dengan nuansa pink dengan shade lebih soft ini juga bisa terlihat lebih kalem dan elegan. Warna pink ini akan terlihat semakin menawan dengan kombinasi warna putih yang bisa anda aplikasikan pada eksterior jendela dan pintu dan juga pilar rumah.

Nah itulah beberapa contoh rekomendasi perpaduan warna cat rumah yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa pilihan diatas, perpaduan warna apa yang kira-kira menjadi favorit anda? Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.