7 Inspirasi Dapur Outdoor, Memasak Sambil Menikmati Keindahan Taman Hijau


Desainrumahpedia.com -- Desain dapur outdoor atau terbuka menjadi konsep yang menarik bagi anda yang menginginkan suasana memasak sambil menikmati keindahan taman. Desain dapur dengan konsep terbuka juga merupakan salah satu solusi bagi anda yang memiliki hunian dengan lahan yang terbatas. Karena dengan dapur outdoor tentunya akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan menyegarkan.

Selain mampu membuat suasana memasak anda terasa lebih menyenangkan , ternyata dapur outdoor juga membuat sirkulasi udara berjalan dengan baik, sehingga dapur anda akan terhindar dari kesan pengap. Nah untuk membantu anda dalam mendesain dapur outdoor, mari simak beberapa ide "7 inspirasi dapur outdoor, memasak sambil menikmati keindahan taman" berikut ini:


Desain dapur outdoor dekat taman dibawah tangga


by : @rumah.indah30

Inspirasi desain dapur outdoor yang pertama hadir dengan memanfaatkan space tersisa dibawah tangga. Ukuran dapur ini terbilang mungil, namun berkat penerapan konsep terbuka dengan area taman disampingnya, dapur ini terlihat lebih menarik dan fungsional.
Nah agar membuat dapur berukuran 1x1 meter ini terlihat lebih terang, anda bisa mengaplikasikan atap transparan. Sehingga memungkinkan cahaya matahari tetap bisa masuk di dalam ruangan.





Desain dapur outdoor dengan mini bar yang fungsional

by : @arfidaaa

Desain dapur berkonsep semi outdoor ini didesain minimalis dengan kitchen set berbentuk letter L yang membuat ruangan berukuran 2x1 meter ini terlihat lebih lega. Pada sisi meja sebelah kiri, dimanfaatkan sebagai ini mini bar sehingga anda bisa mendesainnya secara lebih tinggi.
Fitur mini bar bisa sekaligus anda manfaatkan sebagai ruang makan, yang tentunya akan membantu menghemat space ruang. Area dapur ini didesain menghadap taman belakang rumah sehingga pemandangan asri bisa anda menikmati sembari aktivitas memasak dan juga makan bersama.


Desain dapur outdoor dengan sliding door

by : @ind285

Desain dapur berukuran kecil berikutnya terasa lebih homey berkat kehadiran taman minimalis disampingnya. Dapur dengan ukuran 2x2 meter ini juga terlihat lebih lega dengan penggunaan sliding door transparan, sehingga memungkinkan selama proses memasak anda akan terasa menyenangkan dengan menikmati pemandangan luar ruangan.



Desain dapur outdoor dengan partisi ruangan


by : @niezha_annisa

Inspirasi dapur berkonsep terbuka berikutnya mengusung konsep open plan dengan menggabungkan kedua ruangan yakni dapur dan juga ruang makan. Dengan mengusung konsep open plan terbukti membantu menghemat space ruang dan menjadikannya terlihat lebih lapang.
Kedua ruangan ini dibatasi oleh sebuah partisi ruangan dimana tanaman gantung terlihat menjadi dekorasi untuk suasana yang lebih asri. Karena letaknya yang berdampingan dengan taman, suasana dapur ini tentunya lebih menyegarkan.



Desain dapur outdoor dengan taman yang asri


by : @riaanarya

Desain dapur yang satu ini terlihat lebih sejuk dengan konsep tropical. Letak dapur ini didesain langsung berbatasan dengan taman tanpa pembatas apapun, sehingga memungkinkan sirkulas udara akan masuk dengan baik dan anda pun anda merasa betah di area ini.
Tips bagi anda yang ingin mendesain dapur terbuka ini, selalu pastikan keadaan dapur anda bersih sehingga dapur agar terbebas dari hewan-hewan liar yang tidak diinginkan.




Desain dapur outdoor dengan taman dan atap transparan yang sejuk

by : @rumahazkaa

Dapur bernuansa putih ini didesain sangat cantik dikombinasikan dengan taman minimalis yang terletak disudut ruangan. Desain dapur ini berukuran cukup minimalis yakni 2x3 meter dimana sisa lahan disudut ruangan difungsikan sebagai taman minimalis. Taman ini juga didesain sederhana dengan alas berupa rumput hijau dikombinasikan dengan atap transparan yang membuatnya terasa lebih asri. Atap transparan juga membuat dapur anda mendapatkan sinar mahatari dengan maksimal sepanjang hari.




Desain dapur semi outdoor dengan gaya industrialis


by : @rumahazkaa

Dominan dengan interior bernuansa hitam dan juga abu-abu dapur ini dirancang dengan gaya industrial. Dapur semi terbuka ini juga terlihat unik dan elegan dengan desain interior dinding unfinished atau dibiarkan tanpa finishing sehingga kesan sejuk terasa didalam hunian ini.
Taman mini dengan beberapa tanaman hia didalam pot terakota jua menambah suasana asri. Beberapa dekorasi berupa botol daur ulang yang tertata rapi di kanopi memberikan kesan seperti berada di cafe kekinian.


Semoga ke 7 desain dapur outdoor diatas bisa menjadi inspirasi bagi anda yang sedang merenovasi atau membuat dapur untuk rumah impian anda. Nah semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca Juga :

7 Desain Dapur Terbuka Sederhana Untuk Rumah Kecil Bersubsidi

 Desainrumahpedia.com -- Konsep dapur terbuka mulai banyak diterapkan pada hunian minimalis dengan space ruang yang kecil. Meskipun kecil, selama dalam pemilihan furnitur hingga tata letak yang tepat anda akan mendapatkan desain dapur yang nyaman dengan penampilan yang menawan.Desain dapur terbuka...

 
 

6 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Fungsional. Bikin Semangat Memasak

Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian terbatas bukan berarti akan menghentikan kreativitas anda. Apalagi untuk anda yang memiliki area dapur yang terbatas. Anda bisa memberikan kenyamanan untuk dapur anda saat beraktivitas. Bagi anda yang menyukai suasana alam contohnya, anda juga bisa memberikan...
 
 
 
 

6 Trik Hadirkan Dapur Terbuka Semi Outdoor, Minimalis Bikin Betah

 Desainrumahpedia.com -- Apakah anda bosan dengan konsep desain dapur yang itu-itu saja? Anda bisa mencoba desain dapur terbukan atau dapur semi outdoor yang menjadi populer dikalangan pecinta desain hunian minimalis. Desain dapur semi outdoor juga dinilai lebih fungsional dan menawarkan beberapa...
 
 
 
 
 
 
Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.