7 Inspirasi Penggunaan Halaman Belakang Rumah Mungil




Desainrumahpedia.com -- Seringkali banyak yang bingung bagaimana cara mengatur halaman belakang rumah yang berukuran mungil. Tetapi dengan sedikit sentuhan kreatifitas, halaman belakang yang mungil ini bisa dijadikan tempat yang nyaman untuk melakukan aktivitas. Anda bisa menggunakannya sebagai ruang santai konsep terbuka, laundry room, taman bahkan dapur belakang rumah. Sebelum anda menentukan bagaimana dekorasi untuk halaman belakang, yuk intip dulu 7 Inspirasi Penggunaan Halaman Belakang Rumah Mungil di bawah ini!


Manfaatkan sebagai Area Cuci dan Jemur Pakaian

By : @apaajaadastore1

Area mencuci yang bersebelahan dengan area jemur pakaian semakin membuat aktivitas lebih menyenangkan dan mudah. Dengan diterapkan atap yang terbuat dari kaca ini, akan membuat Anda tenang saat musim penghujan tiba. Sehingga anda tidak perlu panik lari-larian untuk mengangkat jemuran pakaian. Penambahan tanaman di sisi area juga semakin membuat area halaman belakang ini lebih terasa asri dan menyejukkan. Tambahkan visual cantik dengan rumput hias sebagai perespaan dan batu koral untuk mempermanis halaman.


Kolam Ikan Mini yang Membuat Rileks

By : @apaajaadastore1

Penambahan kolam yang bersebelahan dengan dapur terbuka ini akan meningkatkan mood anda dalam memasak bukan? Selain udara yang tidak akan pengap, kesan yang menyegarkan dan sejuk sangat terlihat dengan adanya kolam ikan ini. Adanya atap yang terbuat dari kaca ini akan membantu untuk mendapatkan sinar yang cukup sehingga area dapur dan juga halaman belakang terasa lebih lega. Pemilihan material untuk kolam ikan yang terdiri dari batu-batuan alam semakin menyemarakkan suasana. Tambahkan dengan kursi santai untuk area belakang rumah yang semakin fungsional.


Tambahkan Kolam Renang yang Bersisian dengan Taman Mini

By : @tabel.co.id

Selain kolam ikan, halaman belakang bisa anda jadikan area spot kolam renang juga lho bund. Kolam renang yang bersisian dengan taman mini ini akan membuat suasana menyegarkan ala-ala tropis. Apabila anda hanya ingin menikmati waktu santai, anda dapat menambahkan area duduk di pinggir kolam renang untuk bersantai.


Buat Lebih Asri dengan Taman Mini

By : @yayat_landscape

Halaman belakang rumah yang memiliki ukuran 1 x 3 meter dapat dimanfaatkan sebagai taman mini juga bund. Hal ini dapat digunakan sebagai siasat agar halaman belakang anda akan terkesan rindang dan nyaman meskipun memiliki area yang tidak begitu luas. Di taman mini ini anda dapat menambahkan berbagai tanaman hias ataupun tanaman buah dan sayuran. 

Batu alam yang dijadikan sebagai material untuk menutupi tanah dan juga penambahan jalan setapak akan membuat anda semakin rileks. Selain itu di bebatuan yang telah terpasang tadi dapat anda gunakan juga sebagai tempat refleksi dan relaksasi.


Manfaatkan sebagai Tempat Bersantai untuk Olahraga dan Berjemur

By : @dekorasirumahshabbychic

Halaman belakang rumah yang dibiarkan kosong bisa diterapkan apabila ingin halaman belakang terlihat luas dan lega. Halaman belakang rumah yang terlihat lapang ini dapat digunakan untuk berbagai aktivitas olahraga dan berjemur. Untuk mempercantik halaman belakang rumah yang lapang ini, anda dapat menambahkan hiasan berupa tanaman di gantung, tanaman pot, dan sebagainya. Anda dapat memilih warna dinding halaman belakang dengan warna putih, sehingga akan terasa lebih lapang dan bersih.


Tempatkan Kursi dan Meja Santai untuk Melepas Penat

By : @rumahnaganara

Untuk menikmati waktu santai tidak hanya di halaman depan saja bund. Halaman belakang rumah ini, bisa juga anda gunakan untuk bersantai setelah selesai beraktivitas seharian. Dengan penempatan tempat duduk dan meja minimalis yang berhadapan dengan taman mini yang ada di halaman belakang rumah ini akan sangat cocok untuk melepaskan penat dan anda akan terasa rileks kembali.


Area Berkumpul untuk Melakukan Berbagai Aktivitas

By : @rumah_keluarga21

Jika anda senang mengadakan perkumpulan baik perkumpulan teman - teman maupun keluarga, anda bisa menggunakan inspirasi ini. Penambahan rumput sintetis yang dilengkapi dengan jalan setapak dan area tempat duduk yang berbentuk kotak serta penambahan kursi dan meja minimalis akan membuat suasana menyenangkan. Pemberian atap yang dilengkapi dengan lampu tumblr akan mempercantik suasana apabila sudah menjelang petang.

Nah, Desainrumahpedia.com telah menyajikan 7 Inspirasi Penggunaan Halaman Belakang Rumah Mungil. Dari 7 Inspirasi Penggunaan Halaman Belakang Rumah Mungil, manakah yang menjadi bagian yang paling anda sukai?

Baca Juga :

7 Desain Halaman Belakang Rumah Minimalis Terbaik, Hunian Kecil Tetap Asri

Desainrumahpedia.com -- Halaman belakang rumah merupakan tempat terbaik yang cocok digunakan sebagai tempat bersantai yang nyaman. Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di area ini, karena halaman atau teras belakang dinilai lebih privasi karena letakknya yang termasuk di dalam.Bagian halaman atau...

 


Tips dan Trik Halaman Belakang Rumah Tampil Lebih Cantik

Tips dan Trik Halaman Belakang Rumah Tampil Lebih Cantik  Desainrumahpedia.com -- Halaman belakang rumah merupakan bagian dari rumah yang jarang difungsikan atau di gunakan. Biasanya halaman depan atau belakang rumah ini dapat dijadikan area hijau dan juga sebagai area berkumpul dan bermain...
 
 
 
 
 
 

6 Desain Dapur Terbuka di Halaman Belakang Rumah yang Sejuk

 Desainrumahpedia.com -- Memiliki dapur terbuka di belakang halaman memang konsep yang layak dicoba. Desain dapur di belakang rumah  tentunya akan menghadirkan kesan yang berbeda pada hunian anda. Selain keuntungan mendapatkan sirkulasi udara yang baik serta pencahayaan alami dari luar ruangan....
 
 
 
 
Penulis     : Yuniar
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai Sumber