6 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Fungsional. Bikin Semangat Memasak

Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian terbatas bukan berarti akan menghentikan kreativitas anda. Apalagi untuk anda yang memiliki area dapur yang terbatas. Anda bisa memberikan kenyamanan untuk dapur anda saat beraktivitas. Bagi anda yang menyukai suasana alam contohnya, anda juga bisa memberikan sentuhan dengan nuansa alam. Nah, untuk mendapatkan kenyamanan saat beraktivitas di dapur anda harus menerapkan pengaturan yang tepat dan pas untuk dapur anda sehingga sesuai dengan yang diinginkan. 

Berikut beberapa contoh inspirasi yang dapat anda terapkan di dapur anda!


Desain Dapur Minimalis yang Bertema Hijau Bagi penggemar Warna Hijau

By : @dapur.favorite


Bagi anda pecinta warna hijau, mungkin desain ini bisa membantu anda dalam mewujudkan dapur impian. Apalagi ditambah beberapa hiasan tanaman yang akan membuat dapur terlihat semakin menyegarkan dan terlihat sejuk. Penggunaan dinding bata yang ditonjolkan dan berwarna putih akan semakin membuat suasana lebih menyenangkan.

Untuk material pada dapur bertema hijau ini ialah kitchen set yang menggunakan cor yang dilapisi keramik berwarna hitam. Untuk bagian bawahnya ditambah kan tirai agar lebih rapi.


Desain Dapur Minimalis bernuansa Alam 

By : @dapur_idea

Dapur yang menyatu dengan alam mungkin bisa anda jadikan inspirasi. Selain agar terlihat dekat dengan alam, sirkulasi udara pada dapur pun bisa menjadi lebih optimal. Penerapan kabinet berbahan multiplek pada dapur juga diperlukan agar dapur terlihat lebih rapi dan bersih. Menyatukan meja makan dan dapur ini juga bisa anda coba, sehingga waktu memasak dan menikmati hidangan anda akan sangat menyenangkan.


Desain Dapur Minimalis dengan Rak Bumbu dan Penyimpanan Terbuka

By : @dapur_idea

Biasanya dapur akan sangat berantakan karena salah satu penyebabnya berasal dari bumbu-bumbu dapur yang sering berserakan. Apalagi kadangkala jika anda sedang memasak untuk sarapan yang biasanya identik dengan buru-buru. Sehingga hal ini akan membuat kita lupa dan kadang malas untuk mengembalikan bumbu-bumbu ke tempatnya. 

Dengan konsep rak terbuka seperti ini akan sangat memudahkan anda dalam mengambil bumbu-bumbu. Untuk raknya bisa anda buat sendiri atau custom. Disertai warna dasar putih yang terkesan rapi dan bersih, sehingga menyenangkan untuk dilihat.


Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Mini Bar

By : @desaindapurku

Konsep penyajian hidangan secara langsung setelah memasak layaknya restoran cocok menggunakan desain dapur versi mini bar seperti ini. Penggunaan warna dasar putih serta material dari kayu semakin membuat suasana terasa nyaman. Anda juga dapat menambahkan lampu dengan warna kuning oranye agar kesan hangat lebih terasa. Jangan lupakan penempatan tanaman di beberapa tempat agar dapat mempermanis dapur anda.


Desain Dapur keluarga

By : @desaindapurku_


Anda dapat memasak sambil menonton televisi dan juga mengawasi buah hati anda saat bermain dalam dapur minimalis fungsional seperti ini. Pemberian lampu di bawah kitchen set akan mempercantik ruangan yang dibuat senada dengan ruang keluarga ini. Dengan kitchen set yang materialnya terdiri kayu dan dibuat senada dengan lantai kayu/vinyl semakin membuat ruangan lebih hangat dan membuat anda semakin betah.


Desain Dapur Segala Aktivitas

By : @kitchensetminibar


Dapur yang memiliki kitchen island dan memiliki bangku yang diatasnya diberi tambahan hiasan lampu akan sangat memudahkan dalam melakukan berbagai aktifitas, seperti makan, menyelesaikan tugas ataupun dibuat meeting pekerjaan. Kabinet yang terbuat dari material kayu akan membantu dapur terlihat rapi dan lebih fungsional.

Menarik bukan, 6 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Fungsional. Bikin Semangat Memasak. Semoga artikel ini bermanfaat!

Baca Juga :

Kumpulan Terbaru Dapur Minimalis Modern Terbaru 3 x 3 Meter Terasa Luas

 Desainrumahpedia.com -- Memiliki dapur yang nyaman dengan penampilan yang cantik merupakan impian bagi semua orang. Dapur minimalis modern dengan ukura 3 x 3 M mulai banyak digemari karena merupakan ukuran yang ideal untuk ditempatkan pada hunian minimalis anda. Nah apakah anda tertarik menggunakan...
 
 
 
 

Desain Dapur Minimalis Terbaru Cocok Untuk Rumah Kecil

 Desainrumahpedia.com -- Apakah anda memiliki rumah dengan space ruang yang terbatas? Memiliki space ruang yang terbatas jangan biarkan hal tersebut menghalangi kreativitas anda. Dengan menggunakan desain yang tepat dapur di ruangan kecil pun akan terasa nyaman dan menyenangkan. Nah kali ini Desainrumahpedia.com akah...
 
 
 

Contoh 6 Desain Dapur Minimalis yang Bisa Anda Tiru Dengan Kabinet Tambahan

Desainrumahpedia.com -- Memiliki dapur dengan desain yang cantik dan nyaman adalah keinginan semua orang. Apakah anda memiliki space ruangan yang terbatas? Kehadiran kabinet pada dapur anda memiliki sangat bermanfaat diantara untuk memaksimakan storage peralatan dapur anda. Pemilihan kabinet dapur memiliki...
 
 
 
 
 
Penulis    : Yuniar
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai Sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.