6 Desain Teras Depan Rumah Minimalis, Hunian Kecil Jadi Asri

 


Desainrumahpedia.com -- Sedang mencari inspirasi tentang desain teras depan yang cocok untu hunian kecil milik anda? Eksterior rumah yang tertata rapi, tentunya akan mencerminkan kepribadian pemilik hunian. Oleh karena itu banyak orang mendesain teras secantik dan serapi mungkin karena tempat ini merupakan tempat pertama yang akan dilihat seseorang.

Teras depan difungsikan sebagai ruang peralihan antara bagian dalam dan juga luar rumah, biasanya kerap digunakan sebagai ruang tunggu tamu hingga tempat bersantai yang nyaman. Nah bagi yang masih kebingungan mencari inspirasi, tepat sekali kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan "6 desain teras depan rumah minimalis , hunian kecil jadi asri". Yuk langsung simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Teras minimalis dengan rak kayu fungsional


by : @evi_umqismina

Bagi anda yang ingin memiliki taman namun terhalang karena keterbatasan lahan, memanfaatkan rak kayu fungsional seperti ini menjadi salah satu ide yang tepat bagi anda. Selain membuat tampilan teras menjadi lebih menarik, teras anda pun juga terlihat lebih rapi, karena beberapa tanaman terlihat berjajar rapi di atas rak kayu ini.
Untuk suasana yang lebih asri, anda bisa menempatkan beberapa tanaman di lantai teras seperti pada desain diatas.


Desain teras sejuk dengan taman minimalis


by : @pietarosari

Untuk memperoleh kenyamanan yang maksimal, sentuhan teras sederhana lengkap dengan desain taman minimalis ini bisa menjadi salah satu  referensi bagi anda. Suasana hamparan rumput hijau memberikan kesan rumah terlihat lebih asri dan sejuk.
Tambahkan tanaman hijau sebagai focal point yang berada di tengah taman, dan jangan lupa letakkan beberapa variasi batuan koral disekelilingnya untuk kesan yang lebih natural.





Desain teras sejuk dengan tanaman gantung

by : @cutdewi62

Salah satu cara mendekorasi teras minimalis agar terlihat lebih cantik dan tentunya sejuk adalah dengan menggunakan tanaman gantung. Tanaman rambat juga merupakan salah satu solusi bagi anda yang memiliki keterbatasan lahan, karena penempatannya yang hemat ruang.
Teras rumah ini terlihat asri dengan tanaman lee kwan yew, tanaman ini berbentuk menjuntai menyerupai tirai yang cantik. Untuk variasi yang lebih sejuk, anda bisa mengkombinasikannya dengan tanaman gantung dan juga tanaman lainnya.




Desain teras sejuk dengan dekorasi tanaman yang cantik


by : @kikibunda_faizzaki

Menghadirkan tanaman hias merupakan salah satu elemen terpenting dalam medesain teras depan agar terlihat lebih cantik. Desain teras dengan nuansa ungu ini terlihat cantik dengan beberapa tanaman hias yang diletakkan pada pot. Mulai dari jenis aglonema, mosntera, sanseviera, hingga kaktus turut mempercantik tampilan teras minimalis ini. Beragam tanaman ini juga membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk dan tentunya asri.





Desain teras minimalis dengan kursi rotan


by : @rumah_3g

Karena letaknya yang berada di depan, teras ini difungsikan sebagai tempat tunggu tamu yang datang berkunjung dirumah anda ataupun sekedar sebagai tempat bersantai yang nyaman. Untuk memberikan kesan yang unik, anda bisa menempatkan dekorasi teras berupa kursi rotan lengkap dengan cofffe table yang bisa anda gunakan bersantai.
Hamparan rumput hijau yang dikombinasikan dengan vertikal garden menjadikan teras ini terasa lebih asri dan sejuk.



Desain teras minimalis dengan material batu alam


by : @ririn_setyarin

Inspirasi desain teras minimalis yang terakhir hadir dengan sentuhan material batu alam yang indah. Memasukan unsur material alami terbukti mampu membuat suasana hunian terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam. Anda bisa mengaplikasikannya pada pilar dan juga eskterior dinding teras seperti pada gambar. Jangan lupa untuk mengkombinasikannya dengan beragam tanaman hias sehingga suasana teras anda akan terasa lebih adem.


Nah itulah "6 desain teras depan rumah minimalis, hunian kecil jadi asri" yang bisa menjadi inspirasi bagi anda. Dari beberapa desain teras cantik diatas, manakah yang paling menarik menurut anda?


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

Mungil Tapi Cantik, 6 Desain Taman Minimalis Terbaru di Teras Depan Rumah yang Sederhana

 Desainrumahpedia.com -- Dengan kehadiran tanaman disekitar rumah memang terbukti bisa menghadirkan suasana yang lebih asri. Apakah anda ingin membangun taman dengan space lahan yang terbatas? Jangan khawatir Desainrumahpedia.com akan memberikan inspirasi taman minimalis terbaru di teras...



Teras Mini, Inilah Desain Taman Minimalis Depan Rumah Paling Cantik

Desainrumahpedia.com --  Teras rumah bukan hanya sebagai pemanis tampilan depan rumah. Teras mini pun harus dilengkapi dengan area taman hijau. Taman hijau memiliki fungsi yang cukup vital. Taman ini berfungsi sebagai daerah resapan air hujan, sehingga mengurangi risiko banjir. Taman pun akan membuat...

 

 

Coba Dirumah, Inilah Desain Taman Terbaru Ukuran 2 x 2 Meter yang Sejuk

 Desainrumahpedia.com -- Kehadiran tanaman bunga mampu mengubah suasana rumah anda menjadi lebih berwarna dan indah. Apakah anda memiliki hobi berkebun? Keadaan pandemi sekarang kegiatas berkebun dirumah menjadi kegiatas yang memiliki banyak manfaat. Selain memberikan tampilan yang cantik pada...

 

Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.