6 Inspirasi Manfaat Bagian Atap Teras Sebagai Tempat Santai yang Nyaman

 


Desainrumahpedia.com -- Mendesain rumah yang nyaman dan menarik  bisa anda wujudkan dengan beragam cara, salah satunya adalah dengan memanfaatkan area teras untuk dijadikan sebagai tempat bersantai yang nyaman. Teras yang letaknya di depan rumah menjadi titik fokus pertama kali yang akan dilihat oleh seseorang atau bahkan tamu yang datang berkunjung di rumah anda.

Nah apabila anda memiliki space kosong di area teras bagian atas, anda bisa mendesainnya menjadi ruang yang lebih fungsional. Nah sebelum anda memulai merenovasi atau mendesain teras, lebih baik mari simak ulasan "6 Inspirasi manfaat bagian atap teras sebagai tempat santai yang nyaman" yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi untuk hunian anda.



Desain teras balkon minimalis di atas area carport

by : @desianacandra

Inspirasi teras dengan memanfaatkan area balkon pertama hadir dengan desain modern yang elegan. Balkon rumah dua lantai ini didesain minimalis diatas area carport. 
Pada balkon ini anda bisa menempatkan satu set kursi santai lengkap dengan payung diatasnya untuk menambah kenyamanan. Nah untuk menambah kesan natural anda bisa menggunakan dekorasi berbagai tanaman gantung seperti lee kwan yew untuk memberikan penampilan yang lebih cantik. Area balkon ini memiliki ukuran 3x3,5 meter namun tetap fungsional.


Desain teras dengan kanopi balkon yang fungsional

by : @elokishara

Desain teras minimalis selanjutya didesain fungsional dengan memanfaatkan area atas atap kanopi sebagai ruang bersantai. Sehingga anda bisa mempunyai balkon tanpa harus di cor terlebih dahulu. 
Dengan penataan yang apik, kanopi balkon ini menjadi ruang tambahan yang sangat bermanfaat. Nah untuk menambah kenyamanan anda bisa menambahkan railing pada kanopi balkon anda.



Desain teras balkon dengan taman mnimalis yang cantik

by : @hauzz_of_dyla

Desain balkon terbuka ini didesain terhubung dengan ruangan di dalam rumah, sehingga anda tetap bisa menikmati suasana taman yang sejuk dari dalam rumah. 
Anda bisa memanfaatkan area ini sebagai tempat bersantai atau berkumpul bersama keluarga dengan menempatkan kursi lengkap dengan coffee table untuk menempatkan camilan.



Desain balkon kanopi dengan pembatas railing besi elegan

by : @iiyuuung

Dalam mendesain kanopi balkon, hal yang tidak boleh anda lewatkan adalah menentukan material yang akan digunakan. Nah anda bisa mengkonsultasikanya dengan arsitek, dan tukang bangunan, agar kanopi balkon kokoh dan mampu menopang berat diatasnya.
Kanopi balkon ini didesain elegan dengan pembatas railing besi dengan finishing warna putih yang memperkuat kesan minimalis di hunian. Untuk akses ketas, anda bisa menambahkan tangga besi disudut ruangan seperti ini.



Desain balkon kanopi dengan konsep tropical

by : @imaasyida


Apabila anda memiliki keterbatas lahan di bagian depan rumah, anda bisa memanfaatkan kanopi sekaligus sebagai tempat bersantai atau sering dikenal dengan balkon kanopi. Dengan begitu area atas teras anda akan menjadi ruangan yang lebih fungsional.
Manfaatkan area balkon kanopi untuk mendesain taman sekaligus area berkumpul yang menyenangkan. Tambahkan berbagai jenis tanaman pada sisi balkon untuk suasana yang lebih asri.





Desain balkon kaca diatas area carport

by : @railingstainless

Desain balkon minimalis dengan material kaca masih menjadi primadona karena mampu membuat tampilan yang lebih modern. Material kaca yang transparan memberikan kesan yang elegan dan lebih menarik. Nah anda bisa mengkombinasikan material kaca dengan material baja, kawat besi hingga kau sesuai dengan kebutuhan hunian. Perpaduan kedua material ini akan membuat kanopi anda lebih kokoh.

Nah itulah  6 inspirasi manfaat bagian atap teras sebagai tempat santai yang nyaman. Semoga beberapa desain diatas bisa menginspirasi dan menjadi salah satu referensi anda untuk mendesain tempat santai yang nyaman.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

6 Desain Teras Balkon Tampil Keren dengan Ukuran 1.5 x 2 M

Desainrumahpedia.com -- Bukan hanya sebagai tempat jemuran, balkon juga dapat didesain keren sebagai teras atas tempat untuk bersantai. Menambahkan balkon minimalis pun dapat membuat rumah tampak lebih luas. Anda bisa menjadikan teras balkon sebagai kebun mini, ruang privasi khusus sampai tempat kumpul-kumpul. ...


7 Inspirasi Desain Balkon Rumah Minimalis Namun Fungsional Untuk Keluarga

 Desainrumahpedia.com -- Balkon rumah identik dengan tempat bersantai bersama keluarga atau sekedar menikmati udara segar ketika sedang berada dirumah. Selain itu balkon juga memiliki fungsi yang tidak kalah penting, apabila anda memiliki hunian minimalis, maka menambahkan balkon rumah aka membuat...
 
 
 

6 Desain Untuk Optimalkan Area Balkon dan Teras Minimalis

 Desainrumahpedia.com -- Area teras dan balkon menjadi salah satu focal point pada rumah bertingkat yang sering diperhatikan dan perlu mendapat perawatan yang serius agar rumah terlihat menarik. Berikut Desainrumahpedia.com berikan 6 desain untuk optimalkan area balkon dan teras minimalis. Yuk...
 
 
Penulis    : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.