6 Desain Mezzanine yang Buat Rumah Lebih Space Living

 


Desainrumahpedia.com -- Istilah mezzanine mungkin sudah tidak asing lagi bagi pemilik hunian minimalis bergaya modern. Mezzanine merupakan suatu ruang tambahan pada bagian atas, dimana kebutuhannya yang pun beragam dan dapat anda sesuaikan dari masing-masing pemilik hunian.

Selain itu mezzanine juga sering disebut sebagai balkon terbuka di dalam rumah, hal ini membantu membuat rumah lebih hemat tempat dan penampilan rumah pun terlihat lebih menarik dari desain sebelumnya. Oleh karena itu pengaplikasikan desan mezzanine cocok bagi anda yang memiliki rumah berukuran minimalis. Nah seperti apa desain mezzanine dengan segala keunikannya? Yuk simak ulasan "6 desain mezzanine yang buat rumah lebih space living" dibawah ini yang bisa anda jadikan sebagai referensi.



Desain mezzanine dengan penerapan yang efisien


by : @anggarahman

Bagi anda yang menginginkan setiap spot di dalam rumah digunakan secara maksimal, inspirasi desain mezzanine tiga lantai ini bisa anda contoh. Lantai dasar rumah bergaya minimalis ini difungsikan sebagai dapur dan ruang makan, sementara mezzanine atasnya sebagai ruang keluarga.
Pada bagian bordes tangga arah menuju keatas, manfaatkan sebagai ruang kerja. Bordes ini juga didesain lengkap dengan jendela, sehingga ketika merasa bosan bekerja, anda bisa menikmati pemandangan di luar rumah.


Desain mezzanine dengan dinding kaca transparan yang mewah


by : @elisabethriksen

Inspirasi desain mezzanine berikut ini terlihat lebih mewah dengan penggunaan dinding atau jendela kaca. Penggunaan dinding kaca transparan memungkinkan sinar matahari tetap bisa menembus kedalam ruangan, sehingga ruangan ini akan mendapatkan pencahayaan yang baik selama sepanjang hari. Area mezzanine dengan ukuran 2x2 meter ini pun akan terlihat lebih lapang dan tentunya terang.



Desain mezzanine yang berfungsi sebagai TV room


by : @m_indriani

Mendesain mezzanine untuk rumah minimalis memang gampang-gampang susah. Karena digunakan dalam jangka panajng, tentunya banyak pertimbangan sebelum anda membuat mezzanine untuk keamanan beberapa waktu kedepan.
Bagian lantai dasar rumah minimalis ini diaplikasikan sebagai ruang tamu dengan konsep open plan, sedangkan diarea mezzanine difungsikan sebagai TV room yang nyaman. Ruang TV atau ruang keluarga ini didesain dengan konsep lesehan, sehingga membuat ruangan berukuran 2x1 meter ini terlihat lebih luas. Akses menuju mezzanine terdapat tangga minimalis yang didesain merapat pada dinding dengan aksen kayu yang elegan.




Desain mezzanine yang berfungsi sebagai perpustakaan pribadi


by : @pidafida

Ingin memiliki perpustakaan pribadi, namun terhalang dengan keterbatasan ruang? Membuat mezzanine adalah salah satu solusi yang bisa anda gunakan agar tidak memakan tempat. Lantai dasar rumah minimalis ini diaplikasikan sebagai ruang tengah atau ruang TV yang didesain minimalis dengan konsep lesehan.
Untuk akses menuju mezzanine terdapat akses tangga berbentuk linier dengan material kayu solid dan juga besi yang terlihat kokoh.






Desain mezzanine dengan langit-langit rendah



by : @rumahbuade

Sebagian orang merasa ragu untuk mendesain mezzanine dengan lantai yang rendah, dikarenakan akan terlihat sesak dan juga sempit. Namun apabila anda menerapkan desain yang tepat, anda bisa mendapatkan area mezzanine yang fungsional dan nyaman.
Pada inspirasi ini mengaplikasikan minim furnitur untuk menghindari kesan penuh. Gunakan warna-warna terang untuk mendapatkan kesan hunian terasa lebih luas




Desain mezzanine sebagai tempat bersantai yang nyaman




by : @sophiebilodeaudesign

Desain rumah minimalis yang terakhir mengusung konsep open space dimana didesain dengan banyak bukaan, yang memungkinkan hunian terlihat lebih luas. Menggunakan material kayu terbukti mampu memberikan kesan yang terlihat natural pada hunian.
Kelebihan mezzanin yang didesain dekat dengan jendela lebih terjangkau dalam mendapatkan pencahayaan alami. Desain mezzanine ini cocok anda gunakan sebagai tempat bersantai yang cozy. Cukup tambahkan bean bag dan juga coffee table sehingga suasana berkumpul bersama keluarga akan lebih fun.


Nah itulah "6 Desain mezzanine yang buat rumah lebih space living" yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi. Sebelum memilih desain mezzanine yang tepat untuk hunian milik anda, jangan lupa perhatikan material dan konstruksi yang akan digunakan. Hal ini bertujuan untuk keamanan dan penggunaan jangka panjang.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca Juga :

Inspirasi Living Room Untuk Space Kecil Tapi Terasa Lega

 Desainrumahpedia.com -- Ketika anda berkunjung pada suatu rumah, ruangan yang pertama yang akan anda masuki adalah ruang tamu atau living room. Oleh karena ruang tamu merupakan area yang mempunyai elemen sangat penting, apabila anda memiliki ruang tamu dengan space yang tidak terlalu luas, anda...

 
 
 

6 Desain Ruang Tamu 2x2 M Cantik! Modern & Elegan

 Desainrumahpedia.com -- Keterbatasan space ruang salah satu menjadi problem untuk menata interior hunian. Namun apabila anda memiliki ruang tamu sempit, jangan khawatir, justru dengan space lahan terbatas anda bisa memaksimalkannya dengan kreativitas yang anda miliki.Memiliki Desain ruang tamu...
 
 
 
 

Inspirasi Living Room dengan Berbagai Tema yang Kekinian dan Populer Tahun ini

Living room yang senada dengan konsep kamar tidur Desainrumahpedia.com -- Mendesain living room merupakan cerminan kepribadian penghuninya. Tingkat pemilihan gaya desain, konsep dan warna interior adalah beberapa aspek dari penilaian tersebut. Di era zaman milenial ini sudah banyak pilihan desain...
 
 
 
Penulis       : Hafsah
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.