6 Desain Ruang Tamu 2x2 M Cantik! Modern & Elegan

 


Desainrumahpedia.com -- Keterbatasan space ruang salah satu menjadi problem untuk menata interior hunian. Namun apabila anda memiliki ruang tamu sempit, jangan khawatir, justru dengan space lahan terbatas anda bisa memaksimalkannya dengan kreativitas yang anda miliki.

Memiliki Desain ruang tamu 2x2 meter yang cantik bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda yang memiliki hunian kecil. Dengan penataan dekorasi dan juga pemilihan furnitur yang tepat anda ibsa mendesain ruang tamu minimalis secara apik dan homey. Nah daripada penasaran, yuk langsung aja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Desain ruang tamu 2x2 meter gaya scandinavian

Living Room by : @homamemoo

Desain ruang tamu ukuran 2x2 meter yang akan pertama kita bahas mengusung konsep gaya scandinavian yang menawan. Pemilihan interior didominasi dengan warna putih dan juga warna-warna netral yang membuat suasana homey pada hunian.
Untuk pemilihan furnitur seperti sofa, pilihlah sofa berkaki dengan kapasitas dua dudukan untuk menghindari kesan sesak pada ruangan. Kombinasikan dengan coffee table dengan meletakkan karpet dibawahnya untuk menciptakan suasana hangat dan homey, sehingga tamu anda akan merasa betah dirumah anda.



Desain ruang tamu 2x2 meter dengan sentuhan warna pink

Living Room by : @donnanafiaty

Memberikan sentuhan warna pink pada ruang tamu, merupakan salah satu ide terbaik yang bisa anda aplikaikan pada hunian. Warna pink memberikan kesan hangat dan lembut pada hunian. Desain ruang tamu ukuran 2x2 meter ini tampak menawan dengan penggunaan sofa berwarna soft pink dengan kapasitas dua dudukan dengan tambahan cushion yang memberikan kesan homey.
Kombinasikan warna pink dengan warna putih pada dinding untuk memberikan kesan yang lebih lapang pada hunian. Agar dinding tidak terlalu kosong, anda bisa mendesainnya dengan teknik wall molding untuk membuat tampilan semakin modern dan elegan. 


Desain ruang tamu 2x2 meter dengan tema kuning yang ceria


Living Room by : @enji_monica


Anda pecinta warna kuning? Ruang tamu minimalis ukuran 2x2 meter dengan sentuhan warna kuning ini bisa menjadi salah satu referensi anda. Mengaplikasikan warna kuning pada suatu hunian mampu memberikan kesan yang menyenangkan. 
Desain ruang tamu ini meskipun kecil namun terlihat sangat nyaman dengan kombinasi warna kuning dan putih. Anda bisa memilh sofa set berwarna kuning seperti gambar dengan material beludru halus yang memberikan kesan nyaman. Kombinasikan juga dengan pemilihan warna lampu LED pada plafon dengan warna kuning yang akan menciptakan suasana yang hangat pada hunian.

 

Desain ruang tamu 2x2 meter dengan gaya vintage

Living Room by : @ind285


Desain ruang tamu berikutnya memiliki tampilan visual yang tidak kalah menarik dengan ruang tamu sebelumnya. Menghadirkan gaya vintage pada suatu hunian mampu membuat tampilan ruang tamu anda terlihat lebih cantik. Anda bisa menggunakan sofa dengan nuansa vintage seperti pada gambar dengan tambahan elemen dekorasi berupas selimut pom pom cantik untuk memberikan suasana yang hangat.
Agar dinding tidak terlalu kosong, anda bisa meletakkan wall decor lukisan untuk mempercantik penampilan. Terakhir hadirkan suasana sejuk dengan menempatkan tanaman hijau disudut ruangan seperti pada gambar.

Desain ruang tamu 2x2 meter dengan aksen gold yang menawan


Living Room by : @jims_anglerhome

Anda memiliki space ruang yang terbatas namun ingin memiliki desain ruang tamu yang mewah? Desain ruang tamu ini bisa menjadi salah satu pilihan anda. Meskipun berukuran kecil, ruang tamu ini membuktikan mampu tetap tampil menawan dengan sentuhan gold pada interiornya.
Pilihlah sofa dengan warna netral agar lebih mudah memadukannya dengan dekorasi yang lainnya. Kombinasikan dengan coffee table bulat dengan aksen emas yang membuat tampilan ruang tamu anda terlihat mewah. Tambahkan standing lamp dengan gaya klasik disudut ruangan sebagai dekorasi ruangan.


Desain ruang tamu 2x2 meter dengan jendela yang besar


Living Room by : @rumahmusyen

Salah satu cara untuk menyiasati ruang tamu dengan space kecil yaitu dengan menghadirkan jendela dengan ukuran yang besar. Desain ruang tamu yang terakhir ini mengaplikasikan jendela yang membuatnya tampak lebih homey. Selain membuat ruangan terlhiat lebih lapang, kehadiran jendela juga membuat sirkulasi udara berjalan dengan baik.

Untuk interiornya dipilih dengan nuansa warna-warna earth tone yang memberikan suasana menenangkan. Material kayu juga dipilih untuk menciptakan kesan hangat pada ruang tamu. 

Nah itulah beberapa desain ruang tamu dengan ukuran 2x2 meter yang telah dirangkum oleh Desainrumahpedia.com. Bagaiamana apakah anda tertarik dengan salah satu desain ruang tamu diatas? Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.