7 Trik Rahasia Menata Kamar Tidur Terlihat Selalu Rapi

Desainrumahpedia.com -- Kamar tidur merupakan tempat ternyaman untuk melepas lelah setelah lelah beraktivitas seharian. Oleh karena itu kamar tidur harus dibuat semenarik dan senyaman mungkin agar penghuni merasa betah berada didalamnya. Lalu bagaimana menata kamar tidur agar terlihat selalu rapi dan tentunya nyaman? Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 trik rahasia menata kamar tidur terlihat selalu rapi khusus untuk anda! Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.


Kamar tidur yang bersih akan terasa nyaman

@rumah_darusallam

Tips agar kamar tidur anda selalu nyaman yang pertama adalah dengan rajin membersihkan kamar. Semenarik apa pun anda menata dekorasi kamar tidur, apabila tidak rajin membersihkannya, tentu kamar akan berantakan dan tidak nyaman.

Lalu pastikan juga pencahayaan dan sirkulasi udara berjalan dengan baik. Kehadiran jendela yang cukup besar seperti ini akan membuat suasana kamar lebih sejuk, terang, dan lebih sehat!


Menggunakan drawer atau side table

by : @dilahomedecorlover

Fungsi side table atau meja kecil dengan laci yang terletak disamping tempat tidur, selain sebagai dekorasi juga berguna untuk tempat penyimpanan barang-barang anda agar terlihat lebih rapi. Anda bisa menempatkan lampu tidur diatasnya dan juga beberapa pernak-pernik dekorasi sebagai pemanis kamar tidur anda.


Menggunakan konsep minimalis yang nyaman

@evieninon

Kamar tidur berikutnya ini terlihat sangat nyaman dengan penggunaan furnitur minimalis yang memiliki fungsi esensial saja. Dengan konsep minimalis, didalam kamar ini hanya terdapat tempat tidur dan juga side table sehingga menghindarkan kamar dari kesan yang penuh. Tempat tidur pun didesain tidak terlalu tinggi untuk memberikan kesan ruangan nampak lebih luas, juga berkat warna-warna yang terang.


Kamar tidur tertata rapi dengan penggunaan rak gantung fungsional

@ninanu_nhandmade

Untuk menata kamar tidur yang rapi, salah satu furnitur yang sangat bermanfaat adalah tempat penyimpanan tambahan yang fungsional. Selain menggunakan kabinet dan juga side table, menambahkan beberapa rak gantung pada dinding sebagai tambahan storage merupakan salah satu ide yang bisa anda terapkan. Rak gantung dengan warna putih dipilih untuk memperkuat kesan minimalis pada hunian.


Tampak bersih dan rapi dengan nuansa putih

@on3rdfloor

Desain kamar tidur dengan gaya minimalis lebih mengedepankan segala sesuatu yang simpel, fungsional dan juga tertata rapi. Kamar tidur minimalis nuansa putih ini terlihat lapang dan tentunya, nyaman. Apalagi dipadukan dengan lantai vinyl yang menambah suasana homey pada kamar tidur. Tidak banyak dekorasi didalam kamar ini, sebuah tanaman indoor nampak menghidupkan suasana asri pada ruangan.


Tambahan rak ambalan yang minimalis

@on3rdfloor

Ide berikut ini cukup sederhana dan juga sangat mudah diaplikasikan di segala tipe ruangan di rumah anda. Tampilan simpel dan juga hangat berkat unsur material kayu yang menciptakan kesan homey. Kamar ini terlihat tertata rapi berkat penggunaan beberapa rak pada dinding, yang difungsikan untuk memaksimalkan penyimpanan. Selain rak ambalan terdapat rak terbuka yang memanfaatkan area dinding sebagai furnitur tambahan. 


Pilih kombinasi warna yang pas

@rumah_fatihyuki

Untuk menghilangkan kesan kaku pada kamar tidur berukuran 3x3 meter ini. Anda bisa mengaplikasikan warna cat dinding dengan warna netral seperti abu-abu untuk membuat suasana kamar nampak lebih luas. Tambahkan juga beberapa furnitur lemari dan juga rak terbuka untuk memaksimalkan storage agar terlihat lebih rapi.



Itulah 7 Trik Rahasia Menata Kamar Tidur Terlihat Selalu Rapi yang bisa anda jadikan referensi di rumah anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.