Inspirasi Desain Rumah Klasik 8 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur

 

Desainrumahpedia.com -- Rumah minimalis ukuran 8 x 15 meter ini memiliki model klasik yang bergaya. Penataannya rapi dengan elemen putih yang jelas dan dominan. Eksterior dan interiornya bisa disamakan untuk setiap penggunaan perabot. Ruangan pada rumah ini juga ideal untuk keluarga dengan penempatan kamar tidur di area yang cukup privasi dari area publik. 

 


Tampilan Fasad Rumah 

Rumah model klasik ini memiliki detail fasad yang elegan dan terlihat rapi. Tampilannya bersih dengan detail pilar yang besar dan kelengkapan lampu eksterior. Elemen seperti jendela rumah sangat melegakan dengan gaya klasik yang detail. Garasi rumah ini menggunakan pintu kayu ukuran renggang dan tampak putih minimalis.


Tampilan Atap Rumah

Rumah dengan fasad atap ini memiliki model yang simetris. Model limasan kombinasi jadi pilihan sehingga sangat pas untuk hunian 8 x 15 meter ini. Detailnya dibuat rapi dengan model yang berbeda di bagian carport menggunakan kanopi. Untuk area belakang rumah ini menggunakan atap dak dengan perpaduan cermin supaya lebih terbuka dan mendapat pencahayaan optimal.


Pembagian Ruangan 

Untuk pembagian ruangan rumah dengan ukuran 8 x 15 M ini terdiri dari :

- Teras 

- Taman 

- Ruang tamu 

- Garasi 

- Mushola 

- Teras samping 

- Ruang keluarga 

- 3 Kamar tidur 

-  Dapur 


Denah Rumah 

Rumah ukuran 8 x 15 M ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:


- Teras ukuran 2.5 x 2 meter

- Taman ukuran 2.5 x 2 meter

- Ruang tamu ukuran 2.5 x 3.5 meter

- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3.5 meter

- Garasi mobil ukuran 3 x 4.5 meter

- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3.5 meter

- Mushola ukuran 2.5 x 1.5 meter

- Teras samping ukuran 2.5 x 2 meter

- Ruang keluarga  ukuran 2.5 x 3.5 meter

- Kamar tidur 3 ukuran 3 x 3.5 meter

- Dapur ukuran 2 x 2.5 meter

- Ruang makan ukuran 3 x 2.5 meter

- Kamar mandi belakang ukuran 1.5 x 1.5 meter

- Ruang cuci jemur ukuran 2.5 x 2 meter

- Taman belakang rumah ukuran 3 x 2.5 meter





Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Dwi

Editor     : Munawaroh

Sumber     : Berbagai sumber



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.