Desain Rumah Yang Cocok Di Perkampungan 6 x 15 M Dengan 3 Kamar Tidur

 

Desainrumahpedia.com -- Saat membangun rumah perlu dipikirkan lahannya dan juga model rumah seperti apa yang diinginkan. Supaya saat rumah telah jadi anda bisa tinggal dengan nyaman bersama keluarga. Contoh desain rumah ini memiliki 3 kamar tidur yang efisien untuk keluarga kecil. Desainnya menarik menggunakan elemen modern dan natural yang membuat kesan yang elegan dan juga menawan.


Desain fasad

Rumah ini  memiliki tampilan fasad modern minimalis yang rapi. Dinding batu alam digunakan sebagai aksen pilar dan juga beberapa aksen lain. Kontras warna hitam dipilih untuk menimbulkan efek dinamis pada area fasad. Model fasad ini tampak dinamis dengan elemen lain berupa kaca di bagian teras dan juga dinding sopi-sopi. 


Desain atap Rumah

Model atap limasan dipilih untuk memberikan kesan tegas dan kokoh pada rumah. Model fasad atap ini juga mengandalkan material genteng tanah liat yang jadi pilihan karena awet dan tahan lama. Sebagai aksen tambahan dan dekorasi, kanopi kaca di bagian motorport dipilih untuk memberikan kesan timeless dan modern.


Pembagian ruang 

Ukuran 6.5 x 15 meter ini membuat rumah memiliki satu akses di depan rumah. Interiornya dibuat open plan untuk ruang tamu, taman dan mushola rumah. Terdapat 3 kamar tidur ditempatkan pada sisi kiri rumah hingga bagian belakang. Memiliki area dapur, mini bar, kamar tidur dan kamar mandi untuk bagian belakang yang  cukup lengkap.


Denah Rumah

Rumah ini memiliki detail ukuran yang rapi dan menarik seperti berikut:

- Taman depan ukuran 2.5 x 1 meter

- Teras ukuran 2.5 x 2 meter

- Motorport ukuran 1.5 x 3 meter

- Kamar tidur ukuran 2.5 x 4 meter

- Ruang tamu atau ruang keluarga ukuran 4 x 6 meter

- Mushola ukuran 1.5 x 2 meter

- Tempat wudhu  ukuran 1.5 x 0.5 meter

- Taman ukuran 1.5 x 1.5 meter

- Kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 3 meter

- Kamar tidur 3 ukuran 2.5 x 3 meter

- Dapur, ruang makan ukuran 3 x 4 meter

- Kamar mandi ukuran 1.5 x 3 meter

- Ruang cuci ukuran 1 x 2 meter

- Area jemur ukuran 1.5 x 2 meter



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Dwi

Editor     : Munawaroh

Sumber     : Archi Putra


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.