Cara Mendesain Kamar Tidur Paling Nyaman Untuk Anak-anak

Cara Mendesain Kamar Tidur Paling Nyaman Untuk Anak-anak 

Desainrumahpedia.com -- Kamar tidur merupakan tempat ternyaman untuk beristirahat. Saat memutuskan untuk make over kamar tidur, tentunya ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan. Selain memperindah tampilan, tentu saja kenyamanan menjadi faktor paling utama dalam desain rumah terutama kamar tidur. Berikut ini Desainrumahpedia.com telah menyiapkan Cara Mendesain Kamar Tidur Paling Nyaman Untuk Anak-anak dari @dirumah.ps yang inspiratif!


Kamar tidur yang nyaman merupakan sebuah impian, memilikinya akan membuat kita senang apalagi untuk anak-anak. Kamar tidur ini tampak sederhana dan minimalis, sehingga mudah untuk ditiru. Berawal dari ruang tamu, ruangan ini kemudian direnovasi menjadi kamar tidur anak dengan kamar mandi dalam. Tak heran jika ukurannya cukup luas dan nyaman.


Pilih Kasur Lesehan

Ada cukup banyak hal yang perlu diperhatikan saat membuat kamar tidur untuk si kecil. Karena biasanya anak-anak cenderung aktif bergerak, bermain dan berlari-larian, tak ada salahnya untuk menggunakan kasur lesehan saja. Modelnya tak tinggi, sehingga aman untuk anak-anak, apalagi untuk anak yang suka loncat-loncat.


Buat Jendela Besar Jika Memungkinkan

Sangat penting untuk membuat ruangan terasa nyaman bagi si kecil. Adanya jendela bahan kaca berukuran besar seperti ini akan sangat membantu. Ruangan jadi terasa terang dan hangat dengan cahaya matahari yang cukup. Sirkulasi udara yang lancar juga akan membuat ruangan lebih adem dan sehat.


Pemilihan Furnitur yang Sesuai

Untuk kamar anak, anda bisa menggunakan berbagai furnitur yang dicustom sesuai dengan kebutuhan anak. Di kamar tidur ini sendiri terdapat meja belajar kecil yang tidak terlalu tinggi dan tetap nyaman untuk belajar si kecil. 

Disampingnya terdapat kabinet dan rak terbuka untuk lemari dan juga tempat menyimpan mainan dan buku anak, anak-anak juga bisa dibiasakan untuk merapikan kembali barang-barangnya ke rak terbuka ini karena tingginya yang pas dan mudah untuk digapai.


Meminimalisir Perabotan 

Bagi anak-anak yang masih kecil belum remaja, ada baiknya untuk meminimalkan jumlah perabot didalam kamar. Seperti kamar ini yang tampak lapang dan minimalis dengan perabot seperlunya. Lalu kamar tidur ini juga memiliki desain interior yang rapi, dengan pilihan palet warna yang hangat dan timeless.



Itulah Cara Mendesain Kamar Tidur Paling Nyaman Untuk Anak-anak yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.