Kumpulan Ukuran Kitchen Set yang Ideal Untuk Inspirasi Dapurmu

Desainrumahpedia.com -- Saat berencana membuat dapur atau merenovasi, salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan yaitu memperhitungkan ukuran kitchen set yang tepat. Karena ukuran juga berdampak pada kenyamanan pengguna saat melaksanakan kegiatannya selama didapur. Kumpulan Ukuran Kitchen Set yang Ideal Untuk Inspirasi Dapurmu berikut ini adalah inspirasi yang tepat bagi anda yang sedang mencari ide serupa. Mari simak ide-ide berikut ini!


Inspirasi Dapur Warna Kuning Cerah

@agustiniriries

Kitchen set memiliki peranan yang sangat penting, untuk menunjang dapur anda tetap rapi dan juga fungsional. Difungsikan untuk menyimpang berbagai perlengkapan dapur lengkap dengan area masak dan mencuci yang sangat fungsional.

Inspirasi kitchen set berwarna kuning ini memiliki ketinggian sekitar 76 cm-85cm dari lantai. Selain itu tinggi kabinet bagian atas berkisar 85cm hingga 110 cm. Sehingga yang cukup mudah dijangkau dengan tetap terasa nyaman untuk beraktifitas.


Desain Dapur Minimalis Dengan Mini Bar

@lusicastello_purple

Untuk kitchen set dengan kabinet atas dan bawah, sangat penting menentukan jarak yang tepat, untuk memastikan kepala tidak terbentur dengan kabinet bagian atas. Jarak yang disarankan antara kabinet atas hingga meja dapur adalah 50-70 meter. Sedangkan lebar kabinet 35-50 cm. 

Untuk lebih detailnya anda bisa menyesuaikan ukurannya dengan kebutuhan. Dapur ini juga dilengkapi dengan mini bar ala cafe, yang sekaligus bisa anda manfaatkan sebagai meja makan yang fungsional.


Dapur Minimalis Dengan Kitchen Set Letter L

@omahcimut

Inspirasi kitchen set dengan bentuk letter L seperti ini cocok digunakan untuk dapur yang memiliki space ruang yang tidak terlalu besar. Layout L bisa menghemat tempat dan memberikan keleluasaan anda bergerak ketikan sedang memasak didapur.

Kitchen set letter L biasanya memiliki panjang 300 cm dengan ukuran lebar 30 cm dan untuk tingginya berkisar 85 cm. Kombinasi material kayu membuat dapur anda nampak terasa hangat, apalagi dengan beberapa tanaman yang menciptakan suasana lebih hidup dan alami.


Dapur Linier yang Multifungsi 

@tytyarini

Agar luas dapur bisa lebih efektif dan juga efisien, anda harus memperhatikan ukuran kitchen set yang tepat dan juga model layout yang digunakan. Dapur ini mengaplikasikan single line layout atau linier dimana merupakan bentuk dapur yang paling sering digunakan pada rumah mungil minimalis, karena bentuknya yang paling simple. 

Kitchen set model linier memiliki patokan ukuran kurang lebih sekitar 85-100 cm. Kombinasi antara material aluminium dan juga kayu memberikan kesan elegan pada dapur anda. Ruangan ini juga multifungsi, dengan mesin cuci yang ditempatkan di sudut ruangan.


Dapur Tampak Luas Dengan Nuansa Putih

@syaendinar

Inspirasi dapur kali ini hadir dengan ukuran 3x2 meter namun tetap terasa lapang dengan dominasi warna-warna terang. Dapur minimalis ini didesain dengan nuansa warna putih khas rumah minimalis sehingga membuat dapur tampak lebih bersih dan luas. Kehadiran jendela yang berukuran cukup besar membuat sirkulasi udara berjalan dengan baik dan membuat suasana lebih fresh.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.