Konsep Ruang Tamu Sekaligus Ruang TV Keluarga, Fungsional, Modern, Penuh Gaya

Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian minimalis memang membuat kita untuk lebih kreatif dala memanfaatkan ruangan sekaligus mendekorasinya sebaik mungkin untuk kenyamanan. Pada rumah mungil, tak jarang sebuah ruang dibuat multifungsi karena keterbatasan lahan yang dimiliki. Konsep Ruang Tamu Sekaligus Ruang TV Keluarga, Fungsional, Modern, Penuh Gaya berikut ini dapat menjadi inspirasi yang tepat bagi para pemilik rumah mungil! Mari simak apa saja ide-ide menarik berikut ini yang bisa kita tiru di rumah.


Ruang Tamu dan Ruang TV Minimalis yang Asri

@amalyahode 

Desain ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang pertama ini berikut ini memiliki ukuran 2,5x3 meter. Interiornya menggunakan warna putih yang dominan, yang menciptakan kesan luas, bersih dan rapi. 

Tanaman hijau menghiasi ruangan dan mengubah suasana menjadi lebih hidup, alami dan menyejukkan. Ruang tamu yang nyaman, dilengkapi dengan sofa lipat abu-abu dan TV dengan meja yang minimalis, sekaligus beberapa cushion sebagai pelengkap.


Ruang Tamu Minimalis Dengan Warna Beige yang Soft

@mylittletinyhousee

Penggunaan sebuah warna memang dapat memberikan dampak pada tampilan ruangan. Warna-warna yang soft dan terang akan membuat kesan bersih dan luas, oleh karena itu sangat direkomendasikan untuk rumah mungil minimalis. 

Ruang tamu ini memiliki desain mungil dan memanjang, dengan warna-warna beige dan paduan earthy tone yang manis dan hangat. Untuk memaksimalkan storage, anda bisa menggunakan furniture multifungsi, seperti kabinet untuk meja TV, dan meja dengan laci atau rak yang minimalis.


Ruang Tamu Dengan Void dan Pencahayaan Alami Maksimal

@rumah.terang

Inspirasi selanjutnya adalah ruang tamu di rumah bertingkat dengan area void yang luas. Void yang tercipta dari lantai tambahan ini memberikan kesan rumah yang tinggi, luas, dan sejuk dengan sirkulasi udara yang maksimal dan bikin adem. Ruangan ini juga tampak terang berkat jendela yang besar sehingga cahaya alami bisa masuk dengan maksimal. Furniturnya tampak serba minimalis, dan tidak membuat ruangan terasa penuh dan sumpek.


Ruang Tamu Mungil Gaya Klasik yang Nyaman

@rumahechantique

Ruang tamu ini tampak elegan dengan gaya klasik dan modern kekinian. Pemilihan warna furnitur yang didominasi dengan warna netral terasa harmonis dengan warna cat dinding berwarna putih sehingga membuat ruangan ini terasa cozy. Apalagi dengan tambahan karpet bulu yang membuat suasana hangat sekaligus membuat kita betah berlama-lama disini.


Ruang Tamu yang Hangat Dengan Nuansa Kayu Alami

@rumahfefe

Penggunaan material kayu akan membuat ruang tamu sekaligus ruang keluarga ini tampak lebih natural dan hangat. Meja TV sengaja di didesain dengan motif kayu sehingga membuat tampilan ruangan terasa lebih elegan. Sedangkan untuk sofa, anda bisa memilih dengan model letter L dengan tambahan beberapa cushion yang akan menjadikan ruangan terasa lebih homey.

Kombinasikan dengan karpet bulu dan juga meja rotan untuk menempatkan beberapa buku bacaan anda. Karena ruangan ini berdampingan dengan taman samping rumah membuat hunian terasa lebih sejuk dan asri.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.