Konsep Dapur dan Ruang Makan Terbuka, Segarkan Suasana di Lahan Terbatas

Desainrumahpedia.com -- Menciptakan suasana yang baru dan menyegarkan dapat menjadi pilihan yang tepat jika rumah sudah terasa cukup membosankan. Konsep Dapur dan Ruang Makan Terbuka, Segarkan Suasana di Lahan Terbatas berikut ini dapat menjadi inspirasi yang tepat bila anda sedang mencari inspirasi serupa. Tanpa perlu menunggu lama, marik simak ide menarik apa saja yang ada berikut ini!


Desain Dapur dan Ruang Makan Gaya Industrialis

@ckkhome

Desain dapur terbuka yang mengusung gaya industrialis modern ini tampak keren dengan penataan ruang makan yang digunakan. Terlihat dapur terletak pada salah satu ruangan yang terbuka dengan penggunaan kaca yang mengarah ke luar area ruang makan. Tak lupa desain taman minimalis yang menyatu dengan dapur dan ruang makan yang didesain dengan begitu sederhana namun tetap terlihat menarik.


Desain Dapur dan Ruang Makan Nuansa Natural Alami

@damaricha

Dapur ini tampak begitu alami dengan dekorasi yang digunakan. Menggunakan interior dari kayu dengan tetap mempertahankan warna asli cokelat kayu yang begitu alami. Suasana menyegarkan semakin didukung dengan adanya taman hijau didepan dapur. 

Selain itu, tempat makan juga di desain begitu minimalis dengan interior unik menghadap kearah taman. Dapur ini juga dapat dikatakan sebagai dapur dengan gaya industrial dengan dinding unik finishing semen eksposnya, dan warna-warna netral yang elegan.


Desain Dapur dan Ruang Makan Dekat Taman

@nathasiamilka

Seperti konsep dapur terbuka pada umumnya, dapur ini juga terletak semi outdoor didekat taman belakang. Desain dapur yang menyatu dengan ruang makan ini terlihat luas karena tidak terdapat sekat  pembatas. Suasana yang menyegarkan didapatkan dari taman cantik yang menyejukkan. Sehingga semakin betah dan nyaman pada saat melakukan aktivitas memasak dan makan bersama keluarga.


Desain Ruang Makan Semi Outdoor 

@piyussilaban

Desain ruang makan outdoor dapat dijadikan salah satu solusi yang tepat untuk mendapatkan nuansa baru. Dapur yang terpisah dengan rumah utama ini di desain dengan gaya etnik yang begitu menarik. Bentuk dapur minimalis dengan dekorasi yang tidak berlebihan namun dengan kelengkapan peralatan memasak yang lengkap, membuat tampilan dapur menjadi lebih elegan. 

Terlebih ruang makan dengan meja memanjang yang dapat digunakan sekaligus untuk menyambut tamu atau keluarga besar yang berkunjung kerumah. Suasana alam begitu terasa dengan semilir angin yang membuat kegiatan memasak dan makan bersama menjadi lebih terasa nyaman dan menyenangkan.


Desain Dapur Dengan Meja Mini Bar Semi Outdoor

@riaanarya

Desain dapur minimalis dengan konsep terbuka yang menghadap langsung pada taman minimalis rumah membuat suasana menjadi lebih menyegarkan. Meja mini bar menjadi tambahan menarik dan fungsional pada desain dapur terbuka ini.

Tampilan dapur menjadi seperti dapur pada sebuah cafe yang banyak diminati oleh banyak orang. Meski lahan yang digunakan terbatas, namun konsep dapur terbuka dengan taman minimalis ini tetap dapat didesain dengan begitu menarik dan terlihat lebih memukau.


Desain Dapur dan Ruang Makan Tampak Luas

@rumahcits

Desain dapur terbuka yang menghadap ke taman ini terlihat begitu luas karena konsep dapur yang digunakan tanpa pembatas. Konsep rumah tanpa pembatas biasanya digunakan oleh rumah minimalis yang menginginkan rumahnya terlihat lebih luas. 

Konsep terbuka sangat terlihat menyegarkan. Ruang makan juga terletak didekat dapur menghadap ke taman luar. Taman hijau yang menyejukkan dapat membuat suasana memasak dan makan bersama menjadi semakin menyenangkan.


Desain Dapur Fungsional Dengan Konsep Terbuka

@rumahleon

Laundry room atau ruang cuci baju biasanya membutuhkan ruangan yang sedikit, untuk itu laundry room sering menyatu dengan ruangan lain. Termasuk menyatu dengan dapur dan ruang makan. 

Desain dapur terbuka yang menyatu dengan laundry room ini begitu menarik karena penataannya juga begitu rapi dan tidak terlihat berantakan. Apalagi taman terbuka ini juga memudahkan anda untuk menjemur cucian. 



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.