Ide Desain Rumah Memanjang, Menyiasati Rumah 3x10 Meter

Ide Desain Rumah Memanjang, Menyiasati Rumah 3x10 Meter 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah idaman dengan tampilan yang menawan sekaligus nyaman merupakan keinginan bagi setiap orang. Desain rumah dengan gaya minimalis semakin banyak menjadi incaran karena dinilai lebih efisien dan fungsional. 

Ide Desain Rumah Memanjang, Menyiasati Rumah 3x10 Meter berikut ini bisa jadi inspirasi bila anda memiliki ukuran lahan yang serupa! Mari simak bagaimana sang pemilik rumah ini begitu kreatif dalam menata rumah mungilnya!


Desain Ruang Tamu Open Space

Ruang Tamu

Bagian interior rumah yang pertama adalah ruang tamu yang sekaligus ruang keluarga yang mengusung konsep open space atau open plan. Karena space yang terbatas, anda bisa menyiasatinya dengan memilih sofa panjang lengkap dengan coffee table yang berukuran minimalis. Sedangkan  TV bisa anda tempatkan di depan sofa, beserta meja TV dengan laci untuk memaksimakan storage.


Desain Ruang Makan dan Dapur

Area Ruang Makan dan Dapur

Desain interior berikutnya adalah ruang makan yang didesain menarik berada didekat tangga. Tangga rumah minimalis ini didesain menyerupai partisi yang memisahkan antara ruang makan dan juga dapur. Untuk ruang makan, anda bisa menempatkan meja dan kursi dengan sentuhan material kayu yang minimalis.

Sedangkan dapurnya menggunakan konsep monokrom khas hunian minimalis dengan lighting yang menarik. Tambahkan juga beberapa unsur tanaman hijau untuk menciptakan suasana hunian yang lebih asri.


Desain Kamar Mandi Mewah

Kamar Mandi

Tampilan kamar mandi berikut ini sungguh menarik dengan mengaplikasikan material batu alam pada seluruh sisi dinding, memberikan kesan natural yang mewah. Untuk keserasian anda bisa mengkombinasikan dengan sentuhan material kayu pada area wastafel. Jangan lupa letakkan beberapa tanaman hijau sebagai dekorasi sekaligus untuk menciptakan suasana sejuk pada kamar mandi anda.


Desain Kamar Tidur Utama

Kamar Tidur Utama

Kamar tidur yang satu ini terlihat sangat nyaman dan menawan. Desainnya yang minimalis membuat anda bisa memaksimalkan area kamar terlihat lebih lapang dan luas. Kombinasi lantai vinyl yang digunakan dapat memberikan suasana homey dan hangat.

Desain kamar tidur berukuran 3x4.5 meter ini dilengkapi dengan meja kerja minimalis yang terletak disudut ruangan. Tambahkan dekorasi cermin berukuran cukup besar untuk menciptakan ilusi rungan nampak lebih lega.


Desain Kamar Tidur Anak

Kamar Tidur Anak

Desain kamar tidur anak ini terlihat sangat nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Tambahan kamar mandi dalam dinilai lebih praktis dan juga lebih privat. 

Kamar tidur ini berukuran 3x4 meter namun nampak terasa lebih luas karena penggunaan kombinasi warna netral dan terang. Lalu untuk memaksimalkan space ruang, manfaatkan area dinding diatas headboard sebagai tempat penyimpanan dengan built in storage.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : FB Desain Rumah Modern Minimalis


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.