7 Gambar Mushola Mungil Minimalis, Ciptakan Suasana Baru Saat Ibadah

7 Gambar Mushola Mungil Minimalis, Ciptakan Suasana Baru Saat Ibadah 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki mushola minimalis didalam rumah merupakan salah satu wishlist yang ingin diwujudkan umat muslim. Keberadaan mushola pribadi dapat menunjang ibadah agar lebih khusyu'. 

Namun, ukuran lahan yang terbatas sering membuat seseorang mengurungkan niat untuk merancang mushola sendiri rumah. Tetapi mulai sekarang, anda bahkan bisa memanfaatkan space ruang yang mungil untuk mendesain mushola yang fungsional, dengan 7 Gambar Mushola Mungil Minimalis, Ciptakan Suasana Baru Saat Ibadah berikut ini.


Mushola Dengan Konsep Semi Outdoor

@afita_25

Konsep mushola semi outdoor dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang ingin mencari suasana baru untuk ruang ibadah dirumah. Detail mushola didesain berdampingan dengan tempat wudhu, yang tentunya akan memudahkan anda saat akan menjalan ibadah sholat. 

Penggunaan lantai vinyl membuat ruangan jadi lebih hangat dan homey. Sedangkan detail tempat wudhu dilengkapi dengan rumput hijau yang membuat suasana jadi lebih natural dan menyejukkan.


Desain Mushola Minimalis Dengan Rak

@cerita_tentang_rumahkita

Tips bagi anda yang memiliki space ruang terbatas, anda bisa membuat desain mushola dengan dekorasi sederhana. Inspirasi gambar mushola memiliki desain interior dinding dengan sentuhan putih bersih yang dapat merefleksikan ruangan sempit terlihat lebih luas. 

Tambahkan beberapa dekorasi dinding bernuansa islami untuk mempercantik tampilan ruangan. Sedangkan untuk storage anda bisa menggunakan standing rak, untuk menggantung berbagai perlengkapan sholat agar terlihat rapi.


Desain Mushola Di Bawah Tangga

@desainruangsholatmini

Ruang kosong dibawah tangga bisa anda manfaatkan sebagai mushola yang nyaman. Mushola mungil ini dibuat dengan desain yang minimalis, terlihat dari penggunaan interior dinding serba putih. Anda bisa menambahkan sebuah karpet sebagai alas agar makin nyaman. Beberapa sentuhan dekorasi tanaman hijau juga mempercantik dan membuat atmosfer ruang terasa lebih asri.


Desain Mushola yang Asri

@fera_anas

Ciptakan atmosfer ruangan yang lebih sejuk dengan merancang mushola dengan dekorasi tanaman hias. Keberadaan tanaman di dalam ruangan tak hanya untuk memperindah tampilan, tetapi juga memiliki manfaat untuk membuat atmosfer rumah yang lebih segar.

Desain lantai mushola dalam rumah dibuat dengan desain yang lebih tinggi, yang bertujuan untuk membedakan antar fungsi ruangan. Interior dinding mushola semakin berwarna dengan kombinasi wallpaper yang cantik.


Desain Mushola Mungil Dengan Lighting yang Menawan

@liliz_omahdesain

Meski dengan ukuran yang sempit, tampilan interior mushola selanjutnya terlihat menarik dengan kombinasi lighting yang menarik. Bagian dinding kiblat dirancang indah dengan perpaduan lampu LED dengan warna warm white yang hangat.

Terletak dibagian bawah tangga, pemilik menggunakan furnitur built-in untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan. Penggunaan furnitur lemari built-in akan membantu untuk membuat kesan ruangan terlihat rapi dan terorganisir.


Desain Mushola Terjangkau Dengan Wallpaper

@raisha_home

Salah satu cara termudah untuk mendekorasi mushola dalam rumah adalah dengan mengunakan walpaper dinding yang cantik. Selain lebih ekonomis, anda bisa memilih stiker atau wallpaper dengan motif yang beragam, bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk desain mushola diatas menggunakan tema interior bernuansa abu-abu dan putih khas hunian minimalis.


Desain Mushola Gaya Skandinavia yang Minimalis

@rdyunita

Desain interior bergaya Skandinavia merupakaan gaya rumah yang sedang populer dan memiliki banyak peminat. Perpaduan nuansa warna-warna netral dengan kombinasi furnitur yang ramah lingkungan membuat atmosfer ruangan yang lebih homey dan kalem. 

Tidak terkecuali desain mushola yang terakhir ini, dibuat menawan dengan dinding putih yang cantik. Untuk memperindah tampilan anda bisa menggunakan dekorasi dinding yang menarik.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.