Desain 7 Balkon Cantik Dilahan Sempit Untuk Rumah Minimalis Modern

Desainrumahpedia.com -- Tak lengkap rasanya bila rumah bertingkat tidak dilengkapi dengan balkon. Balkon dapat menjadi sebuah tempat yang nyaman untuk bersantai, terlepas dari ukurannya yang besar atau kecil. Desain 7 Balkon Cantik Dilahan Sempit Untuk Rumah Minimalis Modern berikut ini cocok bagi anda yang sedang mencari ide desain balkon untuk rumah kesayangan. Mari simak apa saja inspirasi menarik berikut ini!


Desain Balkon Estetik Dengan Railing Pagar Laser Cut

@amrista_home18

Ukuran tak seharusnya menjadi penghalang bagi anda untuk menata balkon dirumah jadi lebih menarik dan nyaman. Karena ada begitu banyak inspirasi untuk menata balkon mungil, seperti halnya balkon sempit berikut ini. Balkon ini dilengkapi dengan railing berupa pagar laser cut dengan motif ranting yang unik dan indah. Lengkapi dengan kursi dan meja rotan kecil, serta dekorasi tanaman hias agar suasana lebih hidup dan segar.


Desain Balkon Dengan Tanaman Hias 

@citra_hoz

Tanaman hias merupakan salah satu pilihan dekorasi untuk balkon yang sangat populer. Balkon merupakan area terbuka sehingga cocok digunakan untuk tempat koleksi tanaman hias kita. Sebagian lantai balkon ditutup dengan karpet rumput sintetis, diatasnya anda bisa menata beberapa pot tanaman hias atau bahkan menggunakan rak agar tertata lebih rapi.


Desain Balkon Lengkap Dengan Set Meja dan Kursi

@febby_z

Mengusung konsep minimalis, inspirasi balkon selanjutnya tidak hanya digunakan sebagai taman tapi menjadi spot menarik untuk berkumpul dan makan bersama keluarga. Area ini dilengkapi dengan satu set meja dan kursi makan dengan kapasitas enam orang, sehingga cocok untuk acara makan bersama keluarga besar. Jangan lupakan kehadiran tanaman hijau disekelilingnya untuk mempercantik tampilan taman balkon.


Desain Balkon Serbaguna Konsep Tropical

@rakshplanters,

Memiliki ukuran balkon sempit yang memanjang, pemilik memutuskan untuk menggunakan konsep tropical yang terlihat dari dominasi dekorasi tanaman hias disetiap sudut balkon. Tidak hanya memiliki desain cantik, area balkon tetap safety dengan desain railing pagar yang dibuat agak tinggi. Sehingga tempat ini sering dapat anda manfaatkan sebagai tempat belajar dan bermain sang buah hati.

Lengkapi fasilitas balkon dengan lemari atau rak fungsional untuk membantu anda memaksimalkan kapasitas ruangan. Bisa jadi tempat santai, tempat baca, dan lain sebagainya!


Desain Balkon Sempit Nyaman Dengan Bean Bag

@ratnaims

Mengusung konsep taman kering, balkon menjadi salah satu tempat terbaik untuk tempat bersantai. Desain taman kering lebih mudah perawatannya, sehingga cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus tanaman.

Sedangkan untuk membuat area balkon lebih ceria dan menyenangkan, sepasang bean bag bisa anda padukan dengan karpet motif tropical yang cantik. Dipastikan kegiatan santai anda akan semakin nyaman.


Desain Balkon Mungil Gaya Rustic

@rumah_aila

Ukuran balkon yang cukup kecil, sehingga anda pun perlu menyesuaikan dekorasi hingga penempatan kursi single yang nyaman. Selain sebuah bangku single, terdapat ottoman berbahan rotan yang dapat anda gunakan sebagai meja yang fungsional. 

Untuk tampilan yang cantik, seluruh desain balkon dibuat dengan sentuhan gaya rustik yang estetik. Beberapa tanaman kering bisa anda letakkan di sudut balkon untuk memperkuat gaya rustik yang cantik.


Desain Balkon Mungil yang Fungsional

@rumahbeevi

Untuk menghindari kesan jenuh, anda dapat memanfaatkan area balkon menjadi tempat belajar atau pun bekerja yang menyenangkan. Lengkapi balkon dengan karpet dan dan meja kecil fungsional sebagai sarana tempat belajar yang nyaman. Jangan lupakan presensi kehadiran tanaman hijau yang akan membuat suasana lebih asri dan sejuk.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.