Desain Dan Denah Rumah LB 90 m2 Detail Rapi Lengkap dengan 3 Kamar Tidur

Desain Dan Denah Rumah LB 90 m2 Detail Rapi Lengkap dengan 3 Kamar Tidur 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah memiliki pengaruh yang sangat besar untuk tampilan akhir suatu rumah. Desain yang baik adalah mampu memanfaatkan ruang secara maksimal dan fungsional, sekaligus membuat tampilan yang menarik. "Desain Dan Denah Rumah LB 90 m2 Detail Rapi Lengkap dengan 3 Kamar Tidur" berikut ini adalah salah satu contoh yang bisa anda tiru untuk rumah impian.



Desain Fasad Rumah

Fasad Rumah

Mengusung konsep minimalis, rumah modern yang satu ini memiliki tampilan yang menawan. Penggunaan kombinasi warna cat putih, abu-abu, sangat cocok dengan keramik batu alam yang cantik. Memiliki LB 90m2 dan LT 200m2 membuat rumah ini memiliki lahan sisa yang digunakan untuk area hijau dan juga area parkir.



Desain Atap Rumah

Atap Rumah

Untuk bangunan utamanya, rumah ini menggunakan atap dengan model limasan yang simpel, terjangkau, dan mudah untuk perawatannya. Atap berwarna biru menghasilkan warna yang serasi dengan fasad abu-abunya. Sedangkan untuk area parkir, teras, dan belakang diberi tambahan berupa kanopi.



Banyak Bukaan

Desain Rumah banyak Bukaan

Tak hanya terlihat cantik diluar, desain rumah ini pun sangat fungsional dan tepat guna. Dengan ukuran LB 90m2 yang cukup minimalis, rumah ini memiliki cukup banyak bukaan berupa pintu dan jendela untuk membuat suasana tetap sejuk dan segar. Tiap ruangan memiliki setidaknya 1 jendela untuk ventilasi sekaligus sebagai sumber cahaya alami.



Penataan yang Rapi

Layout Ruangan

Memiliki ukuran yang cukup minimalis, rumah ini tetap bisa terasa lengkap dan nyaman berkat fasilitas yang dimiliki. Penataan ruang yang tepat dan fungsional membuatnya jadi tampak rapi. Sisa lahan pun dimanfaatkan dengan baik menjadi area hijau yang mengelilingi rumah.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah 1 lantai ini memiliki detail fasilitas sebagai berikut :

Carport, Teras, dan Halaman Depan : 8 x 5 meter

Teras Samping : 1 x 3.75 meter

Ruang Tamu : 3.5 x 2.75 meter

Ruang Keluarga : 3.5 x 5.75 meter

Dapur dan Ruang Makan : 3.5 x 4 meter

Kamar Tidur Utama : 3.5 x 3 meter + Kamar Mandi : 1.75 x 1.5 meter

Kamar Tidur 2 : 3.5 x 2.75 meter

Kamar Tidur 3 : 3.5 x 2.75 meter

Kamar Mandi  : 2 x 1.5 meter

Ruang Cuci Jemur : 3.25 x 1.5 meter

Mushola : 3 x 2 meter



Itulah ide "Desain Dan Denah Rumah LB 90 m2 Detail Rapi Lengkap dengan 3 Kamar Tidur" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @archiputra_desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.