Inspirasi Tata Ruang Rumah Minimalis Type 40 di Lahan 7x17 Meter

Inspirasi Tata Ruang Rumah Minimalis Type 40 di Lahan 7x17 Meter 

Desainrumahpedia.com -- Inspirasi rumah minimalis masih menjadi tren dan banyak diminati di banyak kalangan. Terutama generasi millenial, yang cenderung menyukai desain rumah sederhana tapi tetap menawan. Salah satu tipe rumah yang paling diminati adalah rumah type 40 yang tidak terlalu besar, cocok bagi anda yang merupakan pasangan muda atau sebuah keluarga kecil bahagia.

Apabila anda sedang mencari atau berencana membangun sebuah rumah impian, maka Inspirasi Tata Ruang Rumah Minimalis Type 40 di Lahan 7x17 Meter  di bawah ini bisa anda contoh desainnya!



Fasad Rumah

Fasad Rumah

Desain fasad rumah type 40 terlihat menawan dengan eksterior bernuansa earhty tone yang membuat suasana hunian lebih hangat. Dekorasi rumah yang simple, sesuai bagi anda yang menyukai konsep minimalis namun tetap berkelas. 

Untuk tampilan fasad rumah terlihat lebih modern, anda bisa menggunakan atap datar yang elegan. Sedangkan bagian halaman depan dibuat fungsional dengan area carport yang fungsional. Lalu untuk membuat tampilan yang indah dan asri, sebuah taman bisa anda hadirkan di bagian sudut teras.



Ruang Tamu Lesehan

Ruang Tamu

Beralih kedalam ruangan, kita akan menemukan sebuah ruangan terbuka tanpa adanya sekat atau partisi ruangan. Sehingga tampilan ruangan pun terlihat lebih luas. Ruang tamu dengan konsep lesehan ini juga menambah kesan ruangan terasa lebih clean dan lega. Beberapa dekorasi tanaman hias di sudut ruangan dapat membuat tampilan lebih hidup dan juga fresh.



Kamar Tidur

Kamar Tidur

Desain kamar tidur konsep lesehan masih banyak diminati, karena desainnya yang sederhana tapi tetap menawarkan kenyamanan yang maksimal. Selain nyaman, kasur lesehan memiliki beberapa keunggulan diantaranya hemat budget, lebih aman bagi anak-anak, dan tentunya menghadirkan kesan ruangan yang lebih luas. 

Interior ruangan yang di dominasi dengan nuansa warna putih seperti ini akan membuat ruangan terlihat lebih bersih dan rapi. Anda bisa menggunakan sprei dengan motif dan warna yang lebih cerah untuk tampilan ruangan dengan nuansa yang berbeda.



Kamar Mandi

Kamar mandi

Desain kamar mandi yang rapi dan bersih akan membuat aktivitas di dalamnya pun lebih nyaman. Masih dengan desain yang minimalis, kali ini pemilihan furnitur menjadi kunci utama untuk memaksimalkan ruang dengan ukuran mungil. 

Keseluruhan kamar mandi ini berukuran 1,5x1,5 meter namun terkesan luas dengan interior nuansa soft cerah yang hangat. Furnitur utama seperti kloset juga dipilih dengan model ramping dan ukuran yang disesuaikan dengan ruangan membuat ruangan terlihat fungsional dan tetap menawan.



Dapur Dengan Meja Cor

Dapur

Untuk dapurnya, rumah ini dilengkapi dengan sebuah dapur minimalis dengan meja cor yang sederhana. Selain kokoh, material dapur cor juga lebih hemat biaya, cocok bagi anda yang menginginkan desain ekonomis tapi tetap nyaman dan fungsional. Dapur berukuran 1x2 meter ini tetap terlihat fungsional dengan kombinasi bentuk meja one line atau linier. 

Untuk tampilan lebih menarik, anda bisa menambahkan sebuah tirai motif monokrom dibagian bawah kolong. Dengan begitu area penyimpanan akan terlihat lebih rapi dan menawan.



Area Laundry

Area Laundry

Dalam sebuah ruangan yang sama, dapur dan laundry room dibuat dengan desain sederhana yang mudah untuk anda tiru di rumah. Penggunaan furnitur yang multifungsi dan penataan yang rapi ini menjadi kunci untuk menghadirkan ruangan mungil fungsional yang nyaman. 

Pemilihan furnitur mesin cuci dengan model minimalis dan sebuah rak fungsional yang berada didekatnya bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan agar tetap terjaga dengan rapi.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : @rumah_gathanal


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.