7 Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil Sederhana

7 Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil Sederhana 

Desainrumahpedia.com -- Dapur merupakan salah satu ruangan yang sering digunakan terutama oleh para ibu. Membuat dapur yang lebih rapi juga akan memberikan kenyamanan lebih saat memasak. Salah satunya adalah membuat kitchen set untuk dapur. Jika anda sedang mencari inspirasi, maka 7 Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil Sederhana berikut ini merupakan ide yang tepat untuk dicoba! Yuk cek detailnya berikut ini.


Kitchen Set Dark Grey yang Maskulin

@dapurminimalis.idn

Meski banyak dihindari, namun tak bisa dipungkiri  bahwa warna-warna gelap tetap memiliki ciri khas yang membuatnya menjadi menarik. Tak jarang warna yang gelap justru memberikan kesan maskulin yang keren, seperti halnya dapur berikut ini. Desain dapur ini memiliki kitchen set berwarna abu-abu gelap yang tak banyak menggunakan detail. 

Tampilan polos dapat dilihat dari kitchen setnya, yang mana gagang laci dan pintu kecilnya seolah menjadi detail yang menonjol. Untuk sentuhan motifnya, digunakan pada bagian permukaan meja dengan menggunakan keramik motif marmer dengan warna yang tentunya senada agar tetap memberikan tampilan yang memukau. Anda bisa menambahkan backsplash yang lebih ceria.


Dapur Dengan Jendela Besar

@ruma.ir

Dapur minimalis yang kedua ini memiliki desain yang modern dengan sedikit detail. Desain yang minimalis justru membuat dapur ini begitu rapi dan clean. Dilengkapi dengan kitchen set yang ditata rapi dengan layout letter L. Dapur ini juga memiliki ventilasi yang baik dengan jendela yang cukup besar.

Pada bagian kabinet bawahnya, dibuat dengan warna kayu yang lebih dominan dengan sedikit detail yang mengiringinya. Sedangkan pada bagian kabinet dinding, warna putih dibuat lebih dominan seolah berkamuflase dengan dinding putih yang menjadi warna dasar ruangan.


Desain Dapur Mungil Single Line

@rumah_shie

Memanfaatkan area yang ada, dapur ini menggunakan bagiannya dengan maksimal dilengkapi dengan kitchen set yang menggunakan warna putih dengan sentuhan warna kayu, merupakan paduan sempurna pada keduanya. 

Kabinet yang dimiliki oleh dapur ini dibuat tidak full menggunakan semua area dindingnya, menyisakan sedikit area untuk menambahkan rak display yang dilengkapi dengan keranjang penyimpanan. Tampilan rak terbuka juga memudahkan kita saat mencari barang.


Dapur Dengan Warna Biru Pastel yang Menyegarkan

@rumah_stia

Penggunaan warna pastel sedang menjadi tren disegala usia dan gender, lho. Tak ada salahnya untuk menerapkan warna yang soft ini untuk menghiasi dapur di rumah. Seperti warna biru pastel yang dimiliki oleh kitchen set dapur ini, akan membuatnya terasa lebih stylish. Pemilihan warna pastel ini juga kemungkinan akan trend dan menjadi kesukaan banyak orang dalam jangka waktu yang konsisten, sehingga dapur anda tetap terasa timeless di masa yang akan datang.


Dapur Dengan Warna Pink yang Cerah

@syahrianihsb

Dapur warna pink bukan menjadi suatu hal yang aneh untuk dimiliki. Penerapan warna favorit anda justru akan memberikan energi positif dan menjadikan anda semakin bersemangat berada di dapur. Desain kitchen set yang dimiliki oleh dapur ini memiliki detail yang cantik bergaya minimalis klasik. Paduan motif marmer pada permukaan meja membuatnya tampil lebih variatif.


Dapur Mungil di Sudut Ruangan

@syarifaherliana

Dapur mungil ini terletak di sudut ruangan dengan ukuran yang cukup minimalis. Alih-alih memiliki penataan secara linear, dapur sudut seperti ini lebih baik menggunakan layout letter L yang bisa memaksimalkan sudut ruangan. Pemilihan kitchen set abunya dipilih dengan tone light untuk memberikan tampilan yang sedikit focal. Pada permukaan meja dapurnya memiliki warna hitam yang dibuat agar tidak mudah tampak kotor karena sedikit menyamarkan noda.


Dapur Linier Dengan Skylight

@tytyarini

Memiliki dapur dengan nuansa modern tentu saja akan meningkatkan ketertarikan para ibu untuk banyak menghabiskan waktu di dalamnya. Pada dapur yang satu ini, kitchen set abu yang dimilikinya tampak polos namun itulah tampilan yang diinginkan untuk kesan elegan dan minimalis modern. Kesan lain yang tampil mempercantik dapur ini adalah adanya atap skylight yang akan membantu pencahayaan di dapur lebih optimal saat siang hari.



Itulah ide 7 Model Kitchen Set Minimalis Untuk Dapur Kecil Sederhana yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.