Desain dan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai 7 x 10 Meter, Cocok Untuk Lahan Terbatas

Desain dan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai 7 x 10 Meter, Cocok Untuk Lahan Terbatas 

Desainrumahpedia.com -- Saat membangun rumah tentu saja kita memerlukan perencanaan yang tepat agar segala sesuatunya dapat berjalan sesuai dengan target, baik dari segi bangunan rumah, tata ruang, dan anggarannya. Desain dan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai 7 x 10 Meter, Cocok Untuk Lahan Terbatas berikut ini dapat menjadi inspirasi yang tepat bagi anda yang memiliki lahan berukuran serupa. Tak perlu lama-lama, mari simak detail desain rumah minimalis berikut ini!


Tampilan Fasad Rumah

Fasad Rumah

Rumah ini memiliki tampilan desain yang minimalis modern, cocok untuk hunian masa kini. Paduan warnanya dipilih dengan tepat sehingga menjadikannya tampak sejuk dengan nuansa earthy tone. 

Terkesan kalem dan terasa homey dengan kombinasi warna yang pas. Rumah ini juga menyediakan banyak bukaan dengan model kaca transparan besar, selain untuk sirkulasi udara juga dapat dimanfaatkan sebagai sumber cahaya untuk ruangan agar tampak terang dan terasa luas.


Tampilan Atap Rumah

Atap Rumah

Biasanya rumah bergaya minimalis, menggunakan atap pelana ataupun atap dak. Namun, berbeda pada hunian ini, atap limasan menjadi pilihan bersama dengan beberapa keuntungan yang bisa didapatkannya. 

Atap limasan dengan sisi yang lebih banyak ini dapat menghalau angin dengan baik dan membuat struktur bangunan lebih stabil. Selain itu, atap limasan juga sangat cocok untuk menstabilkan suhu pada daerah yang beriklim tropis.


Tampilan Lantai 1

Lantai 1

Rumah yang memiliki ukuran lahan 7x10 meter ini memanfaatkan lahannya secara maksimal, dengan penataan ruangan yang pas dan cukup nyaman. Pada area lantai 1 ini diantaranya  dapat dimanfaatkan sebagai carport, taman depan, ruang tamu, ruang makan dan dapur, musholla, satu kamar tidur, kamar mandi, dan juga terdapat taman belakang sekaligus area cuci/jemur.


Tampilan Lantai 2

Lantai 2

Sedangkan pada area lantai 2 terdapat ruang keluarga dengan akses dan view balkon, kamar utama yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam, 2 kamar tidur lainnya, dan juga terdapat balkon kecil di bagian belakang yang dapat diakses dari dalam kamar. Sedangkan satu kamar lainnya juga tetap disuguhkan dengan view taman indoor yang dimiliki pada area lantai 1.


Tampilan Denah Rumah

Denah Rumah

Detail ukuran ruangan yang dimiliki oleh rumah ini pada lantai 1 dan 2 secara lengkap dan terperinci disajikan pada gambar yang tertera di atas dengan ukuran lahan 7 x 10 meter menggunakan desain bangunan 2 lantai bergaya minimalis.

Penataan ruangan yang pas, dengan tetap memiliki ruang terbuka dan spot hijau untuk membuat suasana rumah tetap sejuk dan tidak sumpek. Rumah ini sangat cocok untuk keluarga kecil.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : @dualapan_desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.