Desain Denah Rumah Minimalis 5 x 10 Meter dengan Atap Pelana yang Mudah Di Contoh

Desain Denah Rumah Minimalis 5 x 10 Meter dengan Atap Pelana yang Mudah Di Contoh 

Desainrumahpedia.com -- Dengan lahan ukuran 5 x 10 meter, rumah tetap bisa menjadi tempat ternyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Biarpun ukurannya kecil dan minimalis, inspirasi desain rumah kali ini cukup tepat untuk dijadikan referensi di masa mendatang. Didesain cantik dengan eksterior warna netral putih dan hitam, penggunaan material kaca hingga batu alam bisa jadi kombinasi yang tepat untuk anda gunakan. Meski dengan ukuran yang kecil, rumah perlu menyajikan tampilan visual yang indah tanpa meninggalkan kenyamanan dan keamanannya. Sebagai inspirasi, mari simak Desain Denah Rumah Minimalis 5 x 10 Meter dengan Atap Pelana yang Mudah Di Contoh berikut ini!


Fasad Rumah

Berdiri di atas lahan 5 x 10 meter, tampilan fasad rumah minimalis ini tampak menarik dengan detail eksterior menawan. Menggunakan dua pilar yang berada di bagian depan yang fungsinya sebagai teras rumah, anda bisa memilih detail cantik pilar dari batu alam dan lampu eksterior yang menawan. Permainan warna yang elegan ini tetap menarik dengan warna abu-abu dan hitam di seluruh sisi rumah.


Atap Pelana Modern

Detail atap dengan model pelana kombinasi yang dibuat tinggi rendah ini sangat menarik untuk rumah minimalis. Apalagi di area depan dan belakang rumah yang detail kanopi kaca transparan untuk kesan lapang dan lebih modern. Anda bisa menggunakan atap pelana dengan kemiringan yang standart serta material atap kuat seperti flat beton. Jika perlu, gunakan lapisan coating untuk eksterior atap yang lebih halus dan tahan segala cuaca.


Desain Terbuka Tanpa Pagar

Dengan fasad rumah yang dibiarkan terbuka tanpa adadnya penggunaan pagar. Di kombinasikan dengan taman depan rumah yang ukurannya minimalis, ini akan membantu kesan segar dan menghilangkan hawa panas di dalam rumah. Tanpa harus merusak struktur rumah, desain rumah ini di lengkapi sedikit topi-topi supaya menghindarkan tampias saat hujan dan juga sinar matahari berlebih.


Penataan Ruang Yang Rapi

Dengan ukuran yang mungil, sebenarnya lahan rumah ini berukuran 5 x 15 meter yang hanya digunakan 5 x 10 meter saja untuk hunian. Dengan detail rapi dari bagian depan yang disisakan untuk taman, teras dan carport rumah ini semakin nyaman untuk hunian. Interiornya pada area depan dipilih ruangan tamu, ruang keluarga, kamar tidur, taman dalam rumah, masih memiliki space kecil untuk mushola, kamar tidur utama di belakang dengan kamar mandi dalam. Dapur dan mini bar yang dekat taman rumah ini open plan antara ruang jemur dan kamar mandi umum.


Denah Rumah

Rumah mungil ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya adalah:

- Taman depan rumah uuran 2.5 x 2.25 m

- Teras rumah ukuran 2.5 x 1.25 m 

- Carport ukuran 2.5 x 4 m

- Ruang tamu ukuran 2.5 x 2.5 m

- Kamar tidur ukuran 2.5 x 2.5 m

- Ruang keluarga ukuran 2.5 x 3 m

- Taman rumah ukuran1 x 2 m

- Kamar tidur utama ukuran 3.25 x 2.5 m dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1 m

- Mushola rumah ukuran 1.25 x 1.5 m

- Dapur dan mini bar ukuran 2.5 x 2 m 

- Ruang cuci jemur ukuran 2.5 x 2.5 m

- Taman belakang rumah ukuran 5 x 1.25 m. 



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.