7 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Paling Menarik

7 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Paling Menarik 

Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu menjadi salah satu ruangan terpenting karena letaknya yang berada paling depan dari sebuah hunian. Berfungsi untuk menerima tamu yang datang berkunjung, ruang tamu dapat memberikan kesan yang mendalam. 

Maka dari itu, anda harus mendesain ruang tamu sebaik mungkin, karena tampilan ruang tamu juga mewakili pemilik hunian. Bagi anda yang sedang mencari inspirasi dekorasi ruang tamu, maka 7 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Paling Menarik berikut ini bisa jadi ide yang menarik untuk ditiru! 


Desain Ruang Tamu Sepetak 2x2 meter

@aa.home_

Bagi anda yang memiliki hunian mungil, jangan khawatir karena terdapat berbagai cara untuk menyiasati ukuran ruang tamu yang minimalis. Salah satunya dengan menggunakan partisi ruangan yang akan membatasi kedua ruangan sehingga akan tercipta kesan ruangan lebih lapang. 

Selain menjadi pembatas, partisi ruangan juga menjadi elemen dekoratif  untuk membuat tampilan ruang tamu ukuran 2x2 meter milik anda terlihat lebih elegan. Apalagi jika partisi ruangan didesain dengan material kayu.


Desain Ruang Tamu Dengan Jendela Kaca Besar yang Modern

@dewi.bagus

Inspirasi ruang tamu kali ini mengusung konsep minimalis modern dengan penggunan jendela mati full bermaterial kaca sehingga memberikan kesan yang lebih lapang. Material kaca transparan juga memungkinkan ruang tamu ini mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal, dan tentu akan menampilkan pemandangan luar ruangan yang lebih indah. Ide ini sangat cocok bagi rumah yang menghadap utara, karena tidak akan mendapat cahaya matahari yang berlebih.


Desain Ruang Tamu Simple Minimalis ala Vintage

@evita_laz

Inspirasi ruang tamu dengan gaya vintage berikut ini menyajikan unsur tanaman cantik yang terlihat lebih menarik dengan furniture minimalis bermaterial kayu. Keberadaan dekorasi tanaman hijau dan bunga di ruang tamu, selain menciptakan atmosfer ruangan yang lebih sejuk juga akan menambah estetika di dalam hunian. Penataan furnitur ruangan tamu yang memikat mata dikombinasikan dengan dekorasi yang cantik menjadikan tampilan ruang tamu lebih stand out.


Desain Ruang Tamu Dengan Motif Kotak Geometris

@intan_keanu

Ruang tamu ini hadir memberikan kesan yang unik dan menarik. Pemilihan sofa tampak unik dengan bentuk sisi-sisi yang melingkar, desain yang mungkin jarang bisa kita temui dimanapun! Sisi dinding tampak menarik dengan adanya keramik kotak-kotak dan juga wall moulding. Karpet lantai bermotif dan bantal sofa tampak serasi dengan sofa ini!


Desain Ruang Tamu Sederhana Gaya Tropical

@maysarah25_81

Mengusung konsep back to nature dengan penggunaan dekorasi dan furnitur yang ramah lingkungan. Desain ruang tamu ini menyajikan nuansa tropis yang menenangkan, mulai dari kursi rotan, coffee table kayu hingga interior warna cat dinding yang mengaplikasikan nuansa beige. 

Kombinasi diatas menghasilkan tampilan ruang tamu yang nyaman. Tambahkan juga unsur alam seperti tanaman hias agar suasana nampak lebih asri.


Desain Ruang Tamu Biru Yang Elegan

@nuning.nr

Apabila anda memiliki ruang tamu dengan space ruang yang minimalis, tidak perlu berkecil hati. Karena ukuran ruangan yang sempit bisa terlihat lebih luas dengan penggunaan dekorasi yang tepat. Anda bisa memasang gorden ruang tamu yang didesain tinggi hingga menutup bagian atas pintu, dengan begitu langit-langit ruangan akan terasa lebih lapang. Gorden ini juga dipilih dengan model topi lengkap dengan rumbai-rumbai cantik untuk memperindah tampilan.


Desain Ruang Tamu Merah yang Nyaman

@rumah_merahratu

Tips dekorasi ruang tamu sederhana agar terlihat lebih luas yang paling sering digunakan adalah dengan menggunakan dekorasi berupa cermin. Karena cermin memiliki efek merefleksikan ruangan yang bisa membuat ruangan terasa lebih lapang. 

Nah anda bisa menempatkan cermin pada dinding yang berdekatan dengan sumber cahaya. Pilihlah model cermin yang cantik yang akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih menarik.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.