7 Inspirasi Desain Rumah Jepang Minimalis yang Dinamis dan Hangat

7 Inspirasi Desain Rumah Jepang Minimalis yang Dinamis dan Hangat 

Desainrumahpedia.com -- Gaya desain rumah jepang biasanya identik dengan kesan minimalis yang dinamis. Desain rumah Jepang yang sederhana tapi elegan dan tetap menawarkan berbagai kemudahan bagi penghuninya. Tidak heran banyak yang jatuh cinta pada desain rumah Jepang yang menawan. 

Berbagai elemen natural yang ramah lingkungan menjadi salah satu ciri khas dari rumah Jepang yang tentunya akan memberikan atmosfer ruangan yang lebih hangat. Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 Inspirasi Desain Rumah Jepang Minimalis yang Dinamis dan Hangat yang bisa anda jadikan sebagai referensi di rumah!


Desain Fasad Rumah Minimalis

Fasad Rumah

Fasad rumah ala Jepang ini memiliki ciri khas eksterior dengan tone warna soft dan terang yang membuat tampilan rumah tampak sederhana tapi tetap elegan. Dilengkapi dengan jendela yang cukup besar sehingga memungkinkan pencahayaan alami bisa masuk secara maksimal kedalam hunian, dengan model frame grid yang tradisional. 

Elemen natural, seperti penggunaan kayu, batuan alam, dan juga tanaman membawa keharmonisan visual rumah yang alami.


Teras dan Pintu Masuk

Teras dan Pintu Masuk

Teras kecil yang elegan dengan eksterior pintu yang dibuat dengan full material kayu Jati, memberikan kesan natural. Model pintu kayu yang diapit dua jendela minimalis berbentuk memanjang ini tampak begitu menarik dan tegas. 

Untuk dekorasinya, anda bisa menambahkan sepasang tanaman hias Pandan bali yang cantik untuk membuat kesan rumah lebih asri.


Ruang Tamu Minimalis

Ruang Tamu

Hadir secara menawan dengan desain interior bernuansa netral merupakan ciri khas lainnya dari rumah ala Jepang yang satu ini. Dinding dengan warna putih bersih membuat tampilan ruangan terlihat bersih dan rapi. Akan lebih menarik jika dikombinasikan dengan teknik wall moulding yang elegan. 

Anda bisa memadukan dengan sentuhan elemen natural, seperti aksen kayu dan tanaman hias agar tercipta suasana rumah yang lebih hangat dan hidup.


Desain Ruang Open Plan

Ruang Open Plan

Dalam mendesain interior rumah berukuran mungil dan terbatas, konsep open space/open plan ini seringkali digunakan untuk menampilkan kesan ruangan yang lebih lapang. Desain interior dengan banyak bukaan memungkinkan ruangan terlihat terang sepanjang hari. Sistem sirkulasi udara juga dipastikan akan berjalan lebih lancar, dengan begitu rumah akan lebih sehat.

Antara ruang makan, dapur dan ruang keluarga dirancang dalam satu ruangan yang sama, tanpa sekat pembatas untuk menghadirkan tampilan ruangan yang lebih lega. 


Ruang Makan

Ruang Makan

Desain rumah Jepang memiliki ciri-ciri dengan jumlah bukaan atau jendela cukup banyak. Yang memungkinkan rumah tetap terang di siang hari. Desain jendela dirancang khusus dengan model kusen ala Jepang. Untuk memberikan privasi yang lebih, pemilik memiliki kaca dengan finishing doff .

Ruang makan dengan furnitur minimalis sengaja dibuat khusus berdekatan dengan jendela untuk membuat atmosfer yang lebih hangat dan cozy.


Mini Bar Mungil

Ruang Makan dan Mini Bar

Masih didominasi dengan warna-warna alam yang menenangkan, dapur ini dirancang dengan mini bar mungil kekinian. Keberadaan mini bar akan membuat dapur terlihat lebih modern dan fungsional. Tidak hanya bisa anda gunakan sebagai meja tambahan saat akan mempersiapkan masakan, juga bisa jadi sudut ngopi santai ternyaman di rumah.


Ruang TV Keluarga

Ruang Keluarga

Inspirasi ruang keluarga ala Jepang dengan konsep lesehan dengan karpet terlihat sangat nyaman dan homey. Apalagi ruangan ini juga dilengkapi dengan furnitur sofa bed yang minimalis, yang bisa anda gunakan ketika bosan duduk dibawah. TVnya terpasang rapi di dinding ruangan, dengan ukuran tinggi yang pas dan tentunya lebih space-saving. Dilengkapi dengan meja kabinet bermaterial kayu, ini bisa jadi ide menyimpan barang agar lebih rapi.

Penataan interior yang rapi dan pemilihan furnitur dengan model simple akan membuat aktivitas berkumpul bersama keluarga terasa menyenangkan, bukan?



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : @rahmaitudevy


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.