7 Ide Desain Plafon Ruangan Terbaik, Modern dan Elegan Untuk Dicontoh!

Desainrumahpedia.com -- Dalam mendesain interior ruangan memang cukup banyak hal yang perlu untuk diperhatikan. Detail-detail kecil yang mungkin bisa saja terlewat dapat mempengaruhi tampilan ruangan. Misalnya saja desain plafon, padahal plafon juga bisa didesain semaksimal mungkin untuk menambah visual ruangan yang menarik. Jika sedang mencari inspirasi, 7 Ide Desain Plafon Ruangan Terbaik, Modern dan Elegan Untuk Dicontoh berikut ini bisa jadi ide yang bagus!


Desain Plafon Manis Dengan Warna Pastel

@desain.rumahunik

Ingin tampilan yang lebih menarik namun tetap tampak simple dan minimalis? Maka ide berikut ini bisa jadi cocok untuk anda! Alih-alih plafon putih yang flat dan standar, anda bisa menambahkan warna pastel yang soft sebagai finishing. 

Seperti halnya ruangan dengan plafon berwarna biru ini, yang memberikan kesan yang lebih terang seperti warna langit. Kombinasikan dengan cat dinding berwarna putih untuk tetap membuat kesan ruangan yang lapang. 


Desain Plafon Modern yang Mewah

@ditte_id

Desain ruang tamu ini sangat cocok untuk hunian dengan konsep luxury modern klasik dengan aksen gold dan warna earthy warm color, tampak begitu mewah dan elegan. Desain plafonnya minimalis namun bernilai mahal dengan dekorasi lampu gantung kristal yang begitu mewah. Selain itu, pada sisi plafon juga diberi garis dengan aksen gold yang makin membuatnya tampak bersinar. 


Desain Ruangan yang Minimalis Namun Elegan

@hom_e2015

Desain plafon upceiling polos putih yang menjorok kedalam pada bagian tengah seperti ini sangat populer bahkan untuk desain ruang tamu minimalis. Tampilannya yang minimalis terkesan elegan dengan lampu LED yang mengelilingi frame persegi pada plafon. 

Interior ruangan tampak serasi dengan paduan warna antara dekorasi ruang tamu dan juga plafon, sehingga membuat tampilan ruang tamu ini terlihat begitu cerah dan terang. Dan juga berbagai dekorasi dengan aksen gold dan lampu gantung kristal inilah yang membuat ruang tamu menjadi lebih mewah.


Desain Plafon yang Modern dan Kece

@rumahrumahunik

Ruangan ini tampak begitu unik dan modern dengan sisi-sisi plafon yang bermotif persegi dengan hidden lamp yang kreatif. Lampu yang digunakan merupakan lampu LED strip berwarna warm white, sehingga dapat memberikan kesan yang lebih hangat dan nyaman. 

Desain langit-langit ruangan ini akan sangat cocok saat dikombinasikan dengan lantai vinyl untuk memancarkan warna warm dan kehangatan pada seisi ruangan. Desainnya begitu cantik, perpaduan lampu, cat dinding dan lantai serta dekorasi rumah menjadikan ruang tamu ini begitu elegan.


Desain Plafon Minimalis Ala Industrial Modern 

@suithouse_studio

Ruang tamu tampak modern dengan gaya industrial yang didominasi oleh warna netral, khas gaya industrial. Berbagai paduan warna tampak begitu serasi, dengan plafon putih yang semakin membuat kesan yang lapang. 

Ruangan open space tanpa penggunaan sekat. Suasana ruangan juga lebih hidup dengan tanaman hijau yang ditata rapi pada sudut-sudut ruangan. Ruangan ini juga memiliki bukaan besar yang membuat ruangan terang.


Desain Plafon Bertingkat Ala Rumah Jawa Modern

@ulyarosyta

Sangat unik karena plafon ruangan ini memiliki tinggi hingga 5 meter. Bentuknya pun tampak menarik dengan desain berundak atau bertingkat terbalik sehingga memberikan kesan langit-langit yang berlayer. Tampilan dengan ciri khas rumah jawa modern ini memberikan kesan yang tampak luas dan tinggi. Plafon ini di desain mengikuti atap rumah joglo pada desain rumah jawa. Dengan warna kuning kunyit, membuat plafon menjadi focal point yang eye-catching!


Desain Plafon Dengan Warna Gelap

@wini_wahyuningsih

Selain warna-warna terang yang biasa kita lihat, anda juga bisa menggunakan warna-warna gelap jika ingin. Ruang tamu ini tampak unik dengan plafonnya yang berwarna gelap. Model plafon yang simple dan minimalis, dengan aksen pipa-pipa kecil berisi kabel listrik yang justru ditata rapi dan menjadi ide dekorasi plafon yang kreatif! 



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.