7 Desain Kolam Mini di Teras Rumah Dari Batu Alam, Menawan & Hemat Tempat

7 Desain Kolam Mini di Teras Rumah Dari Batu Alam, Menawan & Hemat Tempat 

Desainrumahpedia.com -- Ada cukup banyak hobi yang bisa dilakukan dirumah, salah satunya adalah memelihara ikan dalam kolam. Kehadiran kolam kecil dengan ikan-ikan yang berenang akan mengubah suasana rumahmu menjadi lebih menyenangkan. Dengan 7 Desain Kolam Mini di Teras Rumah Dari Batu Alam, Menawan & Hemat Tempat berikut ini, ciptakan suasana baru yang lebih fresh untuk keluarga! 


Kolam Ikan Mungil di Sudut Teras

@bella_andryawan

Kolam ikan minimalis ini terletak dibagian samping sudut teras depan rumah. Memiliki bentuk yang sederhana namun tetap eye-catching. Kolam ikan ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi anda yang memiliki keterbatasan lahan karena cocok diterapkan di berbagai tipe rumah minimalis.

Kolam mungil ini menggunakan material batu alam yang berjenis andesit. Tampilannya minimalis, memiliki sentuhan warna yang lebih gelap sehingga membuat kesan yang terlihat lebih elegan.


Desain Kolam yang Sejuk Dengan Tanaman Hias

@nessa_shaadia

Kolam ikan dengan bentuk persegi panjang ini memiliki kombinasi taman minimalis yang dipenuhi dengan berbagai tanaman hias yang cantik. Yang menarik adalah kolam ikan ini meski berukuran kecil namun tetap terlihat elegan dengan fitur sepasang air terjun mini dibagian tengahnya. Tentu suara gemericik air yang dihasilkan mampu membuat suasana jadi lebih menenangkan. 


Kolam Ikan Mungil dan Taman Kering

@yuvianggraeni26

Desain kolam ikan ini didesain menyerupai aquarium minimalis yang terlihat lebih unik dengan penggunaan keramik motif batuan alam dibagian dalam kolam. Fitur kaca transparan memungkinkan anda bisa melihat ikan yang sedang berenang cantik di dalam kolam.

Sedangkan taman kering bisa anda buat dengan hamparan rumput hijau sintetis dan beberapa dekorasi batuan koral dibagian tepi untuk mendapatkan nuansa yang lebih natural. Model kolam ikan seperti ini cocok bagi anda memiliki halaman teras berukuran cukup minimalis.


Desain Kolam Minimalis Dengan Vertical Garden

@desain.rumah.idaman

Terdapat berbagai cara untuk menyiasati space ruang kecil agar terlihat leih fungsional. Nah salah satunya dengan penggunaan konsep vertical garden yang dipadukan dengan kolam minimalis disudut teras depan rumah seperti ini. 

Kolam ini berukuran 1x2 meter, didesain elegan dengan penggunaan material utama berupa batu andesit. Jenis batu andesit memiliki ketahanan yang kuat dalam menghadapi cuaca ekstrem, sehingga akan lebih awet untuk jangka panjang.


Desain Kolam Ikan dan Tempat Santai

@rianty_ravaromeohome,

Suasana bersantai anda akan semakin lengkap dengan view kolam ikan minimalis yang berada di rumah. Kolam ikan ini didesain dengan material kombinasi antara batu alam dan juga kaca transparan dibagian sisi tengah kolam. Dengan begitu anda pun bisa dengan bebas menikmati keindahan ikan di dalam kolam.

Sepasang kursi taman dan payung ala cafe bisa anda letakkan disamping kolam, sebagai tempat bersantai yang menenangkan.


Desain Kolam Kreatif Dengan Tiga Level Air Mancur

@tamankolam

Kolam ikan kecil yang berada di taman depan rumah ini didesain sangat menarik dengan tiga level air mancur. Menggunakan material utama berupa batuan alam menjadikan tampilan kolam yang terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam. Apalagi dengan kombinasi taman minimalis cantik yang mampu menjadikan hunian terasa lebih asri dan sejuk.


Kombinasi Dua Batuan Alam Untuk Memperindah Tampilan

@rumah_wian

Untuk mendapatkan desain kolam ikan yang lebih eye catching pemilik memadukan dua jenis batuan alam yaitu jenis palimanan dan batu alam candi. Perpaduaan kedua jenis batu alam ini membuat pola monokrom yang indah di area kolam dan taman mungil. Kolam ikan ini didesain sederhana berbentuk square dengan variasi air mancur cantik yang berada ditengah kolam.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.