6 Ide Desain Ruang Tengah yang Multifungsi

6 Ide Desain Ruang Tengah yang Multifungsi 

Desainrumahpedia.com -- Ruang tengah biasanya tak terlalu diperhatikan untuk desain interior ruangannya. Letaknya yang ditengah ruangan, menjadikan ruang tengah menjadi salah satu ruangan yang multifungsi. Sebagai referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 6 Ide Desain Ruang Tengah yang Multifungsi yang mudah untuk ditiru di rumah!


Ruang Tengah Sebagai Tempat Bermain Anak

@andhytaandam

Menjadikan ruang tengah sebagai ruang bermain anak merupakan ide yang sangat umum digunakan. Ruang tengah biasanya memiliki space yang cukup luas, dengan desain ruangan yang lebih terbuka, sehingga saat anak-anak sedang bermain, kita jadi lebih leluasa untuk memantaunya. Gunakan furniture-furniture dengan model yang simple dan minimalis, agar ruangan tetap terkesan luas dan juga space-saving!


Desain Ruang Tengah yang Elegan dan Mewah

@cintamorliebe

Desain ruang tengah berikut ini tampak fungsional karena juga berfungsi sebagai ruang tamu. Interior yang clean dengan warna putih minimalis. Berbagai elemen kaca dan juga aksen warna gold menghiasi ruangan ini dan membuat kesan yang elegan dan mewah.


Ruang Tengah dan Cat Room

@eeyoreloveu

Bagi para cat lovers, kehadiran kucing-kucing peliharaan dapat membuat mood kita menjadi lebih baik. Nah tak ada salahnya jika sedikit mendekorasi ruang tengah dirumah menjadi tempat yang nyaman tak hanya untuk manusia namun juga bagi para kucing kesayangan. Anda bisa menambahkan rak-rak ambalan kayu pada dinding sebagai tempat mereka untuk naik dan bermain.


Ruang Tengah Mungil yang Sejuk 

@ekaelvany

Kehadiran tanaman hias memang tak perlu lagi untuk diragukan dalam mendesain interior ruangan. Tampilan hijaunya akan membuat ruangan menjadi tampak lebih hidup. Selain itu berbagai benefit kesehatan bisa kita dapatkan dari beberapa tipe tanaman tertentu. Tak hanya menjadi dekorasi yang cantik, namun juga membuat kesejukan dan lingkungan yang lebih sehat!


Ruang Tengah Open Plan Dengan Ruang Makan

@housethetic_id

Pada rumah dengan ukuran yang minimalis, tak jarang kita harus memaksimalkan penggunaan ruangan agar bisa pas dan multifungsi. Konsep open plan akan sangat membantu untuk membuat ruangan multifungsi, sekaligus membuat kesan ruangan yang lebih luas dan tidak sesak. Anda bisa menggabungkan antara ruang tengah, ruang makan, atau bahkan juga dapur!


Ruang Tengah Dengan Ruang TV dan Sudut Baca

@mey_shabbydiaries

Sudah menjadi hal yang umum untuk memanfaatkan ruang tengah menjadi ruang TV keluarga. Meski begitu, anda juga bisa memanfaatkan ruangan ini untuk kegiatan lainnya. Selain bisa untuk ruang santai, ruang bermain, anda juga bisa menambahkan sudut baca di ruangan ini. Letakkan sebuah single sofa yang nyaman di sudut ruangan, lengkapi dengan karpet lantai yang hangat dan juga sebuah coffe table di sampingnya, dan siap untuk membuatmu nyaman menyelami buku favorit!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.