6 Cara Dekorasi Rumah Minimalis, Bikin Rumah Dua Kali Tampak Luas!

6 Cara Dekorasi Rumah Minimalis, Bikin Rumah Dua Kali Tampak Luas! 

Desainrumahpedia.com -- Tak masalah jika anda memiliki rumah dengan ukuran minimalis. Karena anda tetap dapat mendesain dan dekorasi rumah dengan cantik dan tentunya nyaman digunakan seluruh anggota keluarga. Kali ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai 6 Cara Dekorasi Rumah Minimalis, Bikin Rumah Dua Kali Tampak Luas! Yuk mari simak apa saja ide menarik berikut ini!


Memaksimalkan Tempat Penyimpanan 

@arirhams

Salah satu cara yang bisa anda lakukan jika memiliki rumah berukuran minimalis atau bahkan mungil, anda perlu untuk memperhatikan bagaimana tempat penyimpanan yang anda miliki. Memaksimalkan jumlah tempat penyimpanan dapat membantu anda untuk membuat ruangan senantiasa rapi meski memiliki cukup banyak barang. 


Ventilasi dan Bukaan yang Cukup

@dapurcantikminimalis

Kehadiran ventilasi dan bukaan pada rumah mungil tentu akan sangat berdampak sangat besar. Sebagai tempat sirkulasi udara, anda bisa membuat ruangan tetap fresh dan juga sejuk. Misalnya dengan jendela besar yang di dapur ini, sangat membantu untuk membuat udara dan asap saat memasak bisa keluar dan tergantikan dengan udara yang lebih bersih.


Konsep Open Space

@dekorasiruangtamu

Konsep open space atau juga bisa disebut konsep open floor plan ini merupakan konsep yang sangat cocok untuk memaksimalkan ruangan mungilmu. Tanpa adanya sekat antar ruangan, ruangan jadi terkesan lebih lapang. Tentu mendesain interiornya juga akan lebih mudah.


Pemilihan Warna

@idhaaw

Pemilihan warna dan cat ruangan memiliki pengaruh yang sangat besar untuk tampilan dan kesan sebuah ruangan. Ruangan yang berukuran mungil dan terbatas, sebaiknya menggunakan warna-warna soft yang terang, seperti warna putih yang populer untuk membuat kesan ruangan yang lebih terang dan lapang.


Manfaatkan Sudut Dengan Maksimal

@meteor.home

Memanfaatkan tiap sudut dan sisi rumah menjadi suatu keharusan bagi anda yang memiliki rumah berukuran minimalis. Misalnya saja, bagi anda yang memiliki rumah bertingkat, anda bisa memanfaatkan area kosong dibawah tangga seperti ini. Di rumah ini, area bawah tangga disulap menjadi dapur mungil yang fungsional!


Dekorasi yang Tepat

@mydiyhappyhome

Pada rumah dan ruangan-ruangan minimalis, anda juga tetap bisa menambahkan beberapa dekorasi untuk mempercantik ruangan. Namun perhatikan juga modelnya, sebaiknya pilihlah dekorasi dengan model minimalis dan fungsional. Misalnya saja seperti cermin besar ini. Tak hanya membuat ruangan menjadi lebih cantik dengan tampilan yang minimalis, cermin juga bisa memberikan kesan ruangan yang lebih luas.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.