Perkiraan Biaya Renovasi Ruang Tamu Yang Tidak Bikin Kantong Jebol

 

Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu merupakan komponen terpenting dalam sebuah bangunan rumah. Hal ini mengingat perannya yang penting untuk menerima tamu yang berkunjung ke rumah. Jika anda memiliki rencana untuk merenovasi model ruang tamu menjadi minimalis, anda bisa melihat perkiraan biaya renovasi ruang tamu berikut sebagai gambaran untuk model renovasi anda.




Mencari Referensi Desain

Tenang, mengubah desain ruang tamu yang lama terlebih jika anda memiliki ruang tamu dengan ukuran yang mungil dan minimalis tidak harus melakukan renovasi besar. Hanya dengan mengganti warna cat, dan mengatur ulang furniture anda sudah bisa memberikan kesan baru dan segar pada ruang tamu mu.


Anda juga dapat menggunakan warna yang cerah, seperti pada gambar di atas perpaduan warna hijau tosca dan sofa bed biru membuat kesan yang segar dan cantik. Anda dapat menambahkan meja dengan desain yang simpel dan minimalis. 



Ruang tamu dengan menggunakan warna hangat akan membuat kesan yang nyaman untuk di gunakan. Anda dapat menambahkan tanaman di sekitar ruangan agar terkesan segar. Penggunaan cat dinding dan sofa bed yang senada akan mempercantik ruang tamu anda. 



Perkiraan Biaya 


Jika dibuat perkiraannya, maka total biaya renovasi ruang tamu akan memiliki rincian sebagai berikut:

- 7 liter Cat (menggunakan Nippon Spot Less): Rp147 ribu(2.5 liter) x 3 = Rp 441 ribu (7.5 liter)

- Jasa Renovasi (perkiraan 2 hari kerja): Rp200 ribu

- Menggunakan sofa yang sudah ada: Gratis

- Rak melayang (3 buah): Rp300 ribu

- Karpet: Rp300 ribu

Total Perkiraan Biaya akan di keluarkan : Rp1.241.000 juta

Biaya di atas bisa lebih besar atau lebih kecil, tergantung seberapa besar renovasi yang akan kamu lakukan dan jenis bahan yang akan kamu gunakan.




Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Dwi

Editor     : Munawaroh

Sumber     : Berbagai sumber



Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.