5 Tanaman Hias Untuk Interior, Segarkan Suasana Ruangan

5 Tanaman Hias Untuk Interior, Segarkan Suasana Ruangan 

Desainrumahpedia.com -- Menghadirkan tanaman hias didalam rumah dapat memberikan banyak manfaat bagi penghuni didalamnya. Selain membantu membersihkan udara didalam ruangan, juga dapat menciptakan suasana yang lebih asri. Terdapat berbagai jenis tanaman yang memiliki penampilan yang cantik bisa anda manfaatkan sebagai dekorasi interior rumah, seperti pada 5 Tanaman Hias Untuk Interior, Segarkan Suasana Ruangan. Daripada anda penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!


Tanaman Lidah Buaya atau Sansevieria

@detikapatra

Rekomendasi tanaman indoor yang pertama ini akrab dikenal dengan nama lidah mertua. Tanaman ini tumbuh secara vertikal sehingga sangat cocok ditempatkan pada sudut ruangan sebagai dekorasi. Sansevieria juga merupakan tipe tanaman yang sangat mudah dirawat. Tanaman lidah mertua bisa tumbuh dalam berbagai kondisi, namun disarankan untuk meletakkanya ditempat yang teduh.


Tanaman Calathea

@mybrick.house

Tanaman hias selanjutnya sekilas memiliki bentuk daun menyerupai daun pisang. Karena bentuknya yang unik tanaman ini termasuk tanaman yang sedang viral akhir-akhir ini terutama sebagai dekorasi rumah minimalis.

Calathea lutea dapat berperan terhadap ketersediaan udara yang bersih sehingga cocok bagi anda yang tinggal pada area perkotaan. Tanaman calathea lutea akan tumbuh dengan baik apabila terkena sinar matahari. Jadi anda bisa menempatkannya didekat jendela kamar tidur seperti pada pada gambar diatas.


Tanaman Monstera

@putriianggie

Ruang tamu anda akan terasa lebih hidup dengan penempatan tanaman hijau disudut ruangan sebagai dekorasi. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang unik sehingga sering dijadikan sebagai dekorasi untuk mempercantik penampilan interior rumah. 

Monstera tidak terlalu menyukai sinar matahari secara langsung, namun dia tetap perlu pencahayaan yang cukup. Sehingga anda bisa menempatkan tanaman ini disamping jendela seperti sudut ruang tamu kali ini yang memiliki cahaya cukup terang


Tanaman Palem Indoor

@rumah_mowwi

Meski biasanya pohon palem biasa dijumpai di taman luar rumah, namun ada juga jenis palem yang bisa jadi dekorasi untuk mempercantik tampilan dalam rumah. Tampilannya yang elegan menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang menyukainya. 

Memilki bentuk daun yang berbentuk menyirip dengan kombinasi warna kuning cerah memberikan kesan tersendiri ketika sedang melihatnya. Palem kuning juga salah satu tanaman yang tahan terhadap ruangan ber AC. Namun anda sebaiknya sesekali mengeluarkannya untuk tetap menjaga kesegarannya.


Tanaman Sirih Gading

@wellanovikaaditya

Tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang paling populer digunakan pada dekorasi interior rumah. Sirih gading memiliki tampilan yang cantik dengan tampilannya yang merambat, juga merupakan tanaman yang mudah untuk dirawat. 

Tanaman ini memiliki bentuk menyerupai hati dengan warna yang cerah memberikan suasana yang lebih asri ketika tanaman ini berada didalam rumah. Sirih gading merupakan tanaman indoor terbaik yang mampu menghasilkan oksigen dengan cepat.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.