Konsep Dapur Mungil yang Terang dan Sehat Untuk Keluarga

Konsep Dapur Mungil yang Terang dan Sehat Untuk Keluarga 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki dapur yang nyaman merupakan salah satu impian ibu-ibu. Tak hanya karena terasa nyaman, dapur cantik yang bersih juga berperan dalam kesehatan keluarga. Konsep Dapur Mungil yang Terang dan Sehat Untuk Keluarga berikut ini cocok sebagai inspirasi anda dalam membuat dapur di rumah! 


Jendela Besar

Untuk membuat ruangan yang terang dan sehat, tentu keberadaan jendela menjadi sangat penting. Begitu pun pada area dapur. Selain menambah nilai visual dan membuat ruangan yang terang, jendela juga sangat penting dalam proses sirkulasi udara. 

Dapur ini sendiri memiliki model jendela besar dan juga tinggi, sehingga membuat dapur terasa lebih sejuk. Makin ciamik karena jendela ini tidak terkena sinar matahari secara langsung, sehingga ruangan tetap terang dan tidak panas.


Rak Terbuka

Agar tidak mengganggu tampilan jendela, gunakan rak terbuka seperti ini. Anda bisa menggunakan ambalan dari bahan kayu maupun besi yang kokoh. Anda bisa menyimpan berbagai bumbu dapur disini, atau pun dekorasi dan tanaman hias yang menyejukkan.


Layout Letter L yang Rapi

Dapur ini juga dilengkapi sebuah kitchen set yang ditata rapi dengan bentuk letter L. Layout seperti ini sangat berguna untuk memaksimalkan sudut ruangan. Desain kitchen set ini juga tampak minimalis dan simple, dengan tone warna abu-abu dan putih yang elegan dengan finishing marmer pada meja dapur.


High Ceiling

Selain memiliki jendela yang besar dan tinggi, dapur ini juga memiliki desain atap yang tinggi, atau bisa juga disebut high ceiling. Dengan adanya high ceiling, sangat membantu ruangan untuk terasa lebih sejuk dan adem. Apalagi dengan paduan jendela besar yang memberikan sirkulasi udara yang maksimal.


Tinggi Meja Dapur

Selain memperhatikan tampilan dan desain ruangan, beberapa hal kecil juga dapat mempengaruhi kenyamananmu lho! Misalnya saja, ukuran meja dapur. Ukuran meja dapur, mulai dari lebar hingga tingginya akan sangat mempengaruhi kenyamanan penggunakan. Jadi sebelum membuat kitchen set, pastikan dulu ukuran yang pas, anda bisa berkonsultasi dulu sebelum memutuskan bersama tukang.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : @rumahsemak


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.