Budget Renovasi Dapur Mungil Jadi Makin Cantik

Budget Renovasi Dapur Mungil Jadi Makin Cantik 

Desainrumahpedia.com -- Dapur merupakan salah satu ruangan penting yang ada didalam rumah. Sebagai tempat untuk menyiapkan makanan dan gizi keluarga, tentunya tampilan dapur yang lebih rapi dan cantik juga akan membuat semangat kita kembali hidup. 

Bagi sebagian orang mungkin masih belum bisa untuk membuat kitchen set pada dapur. Jika itu masalahnya, maka renovasi dapur bisa jadi pilihan sementara yang tepat untuk anda! Lalu, kira-kira berapa sih biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi dapur? Yuk simak artikel "Budget Renovasi Dapur Mungil Jadi Makin Cantik"


Tampilan Dapur Sebelum Renovasi

Ini adalah tampilan dapur saat sebelum direnovasi. Dapur ini sudah dilengkapi dengan meja dapur kecil berbentuk letter L disudut. Warna yang digunakan untuk dapur ini cukup unik dengan paduan warna monokrom. Rencananya dapur ini akan dibuat lebih terang dan estetik dengan warna-warna earthy tone yang manis.


Tampilan Dapur Setelah Renovasi

Setelah direnovasi, tampilan dapur tampak lebih menarik dan estetik. Warna putih yang dominan memberikan kesan ruangan yang clean dan lebih luas. Tanpa mengubah ruangan, dan hanya membangun ulang meja dapur, anda bisa mendapatkan tampilan yang diinginkan.


Lantai Vinyl

Lantai Vinyl

Penggunaan lapisan lantai vinyl bisa menjadi ide yang tepat untuk mengubah total tampilan dapur anda. Vinyl juga cenderung lebih murah dibandingkan mengganti seluruh keramik ruangan dapur. Tampilan vinyl ini cantik dengan motif kayu yang membuat kesan hangat dan homey.


Detail Renovasi

Detail Renovasi

Hal utama yang paling tampak dari renovasi ini adalah mengubah meja dapur. Awalnya meja kompor dan sink memiliki tinggi yang berbeda, namun kini dibuat sama, menyesuaikan dengan pemilik rumah. Beberapa tambahan detail seperti backsplash dengan keramik bata putih yang di tata vertikal ini juga membuat dapur lebih menawan.


Rincian Estimasi Biaya 

Rincian Biaya

List diatas adalah rincian estimasi biaya untuk merenovasi dapur mungil ini. Selain bahan-bahan utama, rincian ini juga sudah termasuk dengan biaya jasa tukangnya, dan beberapa perintilan tambahan seperti sink baru, tambahan saklar dan stop kontak, dan lain sebagainya. 

Tentunya ini hanya biaya estimasi, dan bisa berbeda tergantung dengan banyak faktor. Namun tentunya rincian ini bisa menjadi inspirasi untuk anda yang sedang ingin merenovasi dapur dirumah. Semoga bermanfaat.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : dapurmungill


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.