Denah Rumah 6x10 Meter Desain Mezzanine dan 2 Kamar Tidur

Desainrumahpedia.com -- Rumah mungil dengan tambahan mezzanine dapat menjadi pilihan yang ideal untuk mendapatkan ruang tambahan. Dengan penataan ruang yang rapi, rumah mungil ini tetap terasa nyaman untuk keluarga kecil, tanpa perlu mengorbankan tampilan.


Fasad Rumah

Fasad Rumah

Dengan mengusung gaya minimalis, rumah yang dibangun diatas lahan 6x10 meter ini tampil menarik dengan gaya yang modern. Paduan warna putih dan abu-abu memberikan kesan soft, clean dan rapi. Aksen coklat kayu juga turut memperindah fasad rumah ini.


Atap Rumah

Atap Rumah

Untuk melindungi bangunan utamanya, rumah ini menggunakan atap dengan model pelana yang minimalis. Sehingga tampilannya terkesan lebih berdimensi dan membuat fasad menjadi lebih menarik. Selain itu juga terdapat penggunaan atap dak/cor disisi depan untuk melindungi dari tampias hujan.


Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah ini memiliki fasilitas sebagai berikut:

- Carport 3x4,4m

- Teras 2,5x2,5m

- Ruang Keluarga dan Ruang makan 3x5,5m

- Dapur 3x2m

- Kamar Tidur1 3x2,5m

- Kamar Tidur2 3x2m

- Kamar Mandi 2x1.3m

- Lantai Mezzanine 3x2.75m


Interior Rumah

Denah Lantai Dasar

Ini adalah tampilan interior dari lantai dasar. Rumah ini dibangun diatas lahan berukuran 6x10meter, dengan luas bangunan yang hanya sebesar 46m2. Meski begitu penataan ruang di rumah ini cukup baik dan rapi. Bagian teras yang terbuka dapat dimanfaatkan menjadi ruang tamu sekaligus. Lalu dibagian dalamnya, ruang tengah dibuat open space agar terkesan lebih luas.


Lantai Mezzanine

Lantai Mezzanine

Karena ukurannya yang cukup mungil, adanya lantai mezzanine dapat menjadi solusi untuk mendapatkan ruang tambahan. Area mezzanine ini dibuat diatas ruang tamu dan ruang makan, sehingga cukup luas. Dapat dimanfaatkan untuk banyak fungsi, seperti kamar tambahan atau ruang santai. Adanya mezzanine juga membuat ruangan lebih sejuk dengan void dan desain atap yang tinggi.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.