Rumah Sederhana dengan Kamar Loteng, Nyaman dan Adem, Impian Banget!

Rumah Sederhana, Nyaman dan Adem, yang Jadi Impian 

Desainrumahpedia.com -- Tak perlu besar, mahal dan mewah, asalkan milik sendiri, kita bisa membuat hunian yang nyaman untuk keluarga. Rumah kampung ini memiliki desain sederhana, namun justru nampak begitu adem dan nyaman. Mari simak detail dari rumah sederhana yang mengagumkan berikut ini!


Fasad Sederhana

Fasad Rumah

Tampilan pertama kita disambut dengan eksterior rumah bergaya unfinished ini. Sedikit unik dengan gaya tradisional menggunakan material semen ekspos dan juga kayu. Bahkan atapnya menggunakan tambahan dedaunan, sangat terasa etnik bukan! Uniknya lagi, rumah ini memiliki banyak bukaan, tentunya akan menjadikan suasana makin fresh terutama dengan lingkungan yang masih asri.


Bukaan Lebar

Bukaan Lebar

Ketika jendela dan pintu dibuka, kita bisa melihat betapa luasnya bukaan yang dimiliki rumah kecil ini. Kita juga bisa merasakan suasana yang sejuk dan teduh, dengan sirkulasi udara yang maksimal. Rumah ini juga cukup aman, berkat desain atap yang lebar, sehingga bisa lebih melindungi dengan maksimal, baik dari panas matahari langsung maupun tampias air hujan. 


Interior Minimalis

Interior Minimalis

Tak hanya bagian eksteriornya saja yang menarik untuk diulas, bagian interior memiliki sisi unik yang juga cukup menarik. Selaras dengan eksteriornya, interior rumah ini juga didesain sederhana dengan mengutamakan kenyamanan. Meski tak tampak dari luar, namun rumah ini memiliki lantai tambahan atau loteng, oleh karena itu bagian atap ruangan ini tampak kokoh dengan material kayu. 


Open Space

Open Space

Rumah mungil ini juga memanfaatkan konsep open space atau open plan untuk membuat ruangan terkesan lebih luas dan lapang tanpa adanya sekat pembatas antar ruangan. Dinding yang dicat warna putih juga membuat kesan yang lebih bersih dan lega. Bagian lantai juga unik karena menggunakan semen ekspos, yang pasti adem banget!


Furniture Kayu 

Furniture Kayu

Banyak menggunakan furniture kayu, membuat rumah ini terasa makin homey dan hangat dengan tone warna yang soft. Meski banyak menggunakan material kayu, namun model furniture yang digunakan cukup minimalis dan cenderung modern, anti norak! Pun perabotan ini cukup fungsional dan timeless, hemat digunakan jangka panjang. 


Nyaman dan Estetik

Area Kering Kamar Mandi

Meski dari luar tampak sederhana, namun jangan salah karena anda bisa terkejut dengan bagian interiornya! Rumah ini juga memiliki sisi modern yang estetik kekinian, terutama di bagian kamar mandinya. Ini adalah sisi area kering dari kamar mandi. Tampak mengesankan dengan tone putih dan dekorasi cermin bulat berframe hitam tipis ala korea.


Area Basah dan Kering yang Terpisah

Kamar Mandi

Pada ruangan kamar mandi, memang lebih baik untuk memisahkan antara area kering dengan area basah agar lebih nyaman. Beri sekat pembatas antar kedua area ini, bedakan juga ketinggian lantai agar air dari area basah tidak menggenang hingga area kering. Untuk sisi shower, anda bisa memberikan dekorasi tambahan, misalnya dengan keramik dinding berwarna!


Kamar Loteng

Area Loteng

Rumah ini juga memiliki lantai tambahan berupa area loteng yang cukup luas. Bisa digunakan untuk berbagai keperluan, baik gudang, ruang santai, hingga kamar tidur yang nyaman. Dekorasi ruangan ini juga cukup sederhana, dengan kelengkapan perabot standart seperti kasur, rak kabinet, dan juga gantungan baju.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @rumahminimalisid


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.