Inspirasi Desain dan Denah Rumah 8x14 Meter Terbaru, Ada 3 Kamar Tidur !!

Inspirasi Desain dan Denah Rumah 8x14 Meter Terbaru, Ada 3 Kamar Tidur !! 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis berikut ini dibangun diatas lahan yang berukuran 8x14 meter. Dengan desain dan penataan yang tepat, rumah ini bisa memaksimalkan fungsi lahan dengan optimal. Fasilitas yang lengkap untuk keluarga kecil, ditambah dengan tampilan minimalis modern yang kekinian, mari simak detail desain rumah cantik berikut ini!


Tampilan Minimalis yang Cantik

Tampilan Eksterior Rumah

Menghadirkan tampilan cantik ala gaya minimalis modern kekinian, rumah berikut ini dapat menjadi salah satu desain hunian idaman yang bisa dijadikan inspirasi. Fasad yang modern dengan cat warna putih yang terkesan clean dan rapi, dengan ornamen indah dari keramik batu alam yang menghiasi dinding dan pilar rumah. Bagian depan tampak cantik dengan tambahan lampu dinding serta taman mini depan rumah.


Atap Simple dan Modern

Tampilan Atap Rumah

Tak perlu desain yang rumit dan aksesoris yang mewah untuk memperindah tampilan hunian anda. Karena gaya minimalis yang sedang tren saat ini bisa menjadi patokan untuk tampilan fasad yang mempesona, seperti pada rumah ini. Atap model pelana sederhana, dibuat lebih modern dengan 2 layer, serta tambahan kanopi atap transparan makin membuat tampilan rumah lebih eye-catching!


Spot Hijau yang Menyejukkan

Tampilan Denah 3D 

Jangan lupakan pentingnya memiliki green area atau spot hijau di rumah. Meski kecil, kehadirannya akan membuat suasana menjadi lebih fresh dan juga tampak lebih asri. Rumah ini sendiri memiliki green area yang cukup luas, meski harus terbagi di area depan, samping dan belakang rumah. Namun berkat ini, tentunya suasana rumah akan terasa lebih sejuk dan menyegarkan.


Penataan yang Rapi

Tampilan Interior 

Penataan ruangan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam mendesain sebuah hunian. Selain untuk memaksimalkan lahan yang dimiliki, layout ruangan juga sangat penting untuk memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Konsep ruang open space bisa menjadi solusi untuk memanfaatkan ruangan kecil dirumah menjadi lebih lega. Penting juga untuk menentukan arah pintu dan jendela untuk kenyamanan yang lebih maksimal.


Denah Rumah

Denah Rumah

Gambar diatas merupakan denah sederhana dari rumah minimalis ini berikut dengan detail ukuran tiap ruangannya. Mampu memanfaatkan lahan dengan maksimal, rumah ini memiliki fasilitas yang cukup untuk keluarga kecil, diantaranya ialah:

- Teras

- Carport

- Taman

- Ruang Tamu

- Ruang Keluarga, Ruang Makan, dan Dapur Open Space

- 3 Kamar Tidur

- 2 Kamar Mandi



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.