Kumpulan Inspirasi Taman Dalam Rumah Bikin Udara Makin Sejuk dan Teduh

Kumpulan Inspirasi Taman Dalam Rumah Bikin Udara Makin Sejuk dan Teduh 

Desainrumahpedia.com -- Kehadiran taman di rumah tak hanya mampu membuat suasana sekitarnya menjadi sejuk, namun juga menjadi lebih menarik dan indah untuk dipandang. Selain taman yang ada di luar rumah, anda juga bisa mencoba membuatnya area dalam rumah. Seperti pada "Kumpulan Inspirasi Taman Dalam Rumah Bikin Udara Makin Sejuk dan Teduh" berikut ini.


Taman Kering Samping Laundry Room

@adeirma.lov

Bagi anda yang memiliki sisa lahan di ruang laundry atau ruang cuci jemur, manfaatkan lahan tersebut menjadi sebuah taman. Sebuah taman kering yang  mudah dirawat juga cocok untuk area yang cenderung panas ini. Dengan menambahkan rumput hijau, dan bebatuan seperti kerikil atau koral kecil di sepanjang area resapan agar tampak lebih modern.


Taman Mungil Bawah Tangga

@dikanzhome

Pada rumah bertingkat, seringkali area bawah tangga dibiarkan kosong dan tidak digunakan. Jika anda memiliki area kosong dibawah tangga seperti ini, anda juga bisa membuat taman cantik yang simple. Tangga rumah ini berbentuk spiral, sehingga menyisakan ruang kosong disisi sampingnya. Taman sederhana dibuat dengan konsep tropis, dengan tanaman khas berdaun besar seperti yang tampak pada gambar.


Taman Minimalis Dengan Pot Gantung

@ratnatjahyo

Selain membuat taman kering dan taman sederhana dengan pot tanaman yang ditata rapi diatas tanah, anda juga bisa menerapkan ide berikut ini. Taman mungil ini tampak begitu cantik dengan kayu yang dibuat menyerupai pohon, dan diantara cabangnya diletakkan pot-pot rotan gantung yang berisi berbagai tanaman. Makin cantik dan natural saat terkena skylight.


Taman Kering Samping Rumah

@rumah_enzo

Taman kering memang konsep taman yang sangat cocok untuk diletakkan di dalam rumah. Tampilannya minimalis, namun sangat rapi. Perawatan yang mudah, dengan budget yang lebih terjangkau dibandingkan dengan pembuatan taman basah. Rumah ini dilengkapi dengan taman kering yang berada di sisi samping rumah, dengan konsep semi-outdoor yang dilengkapi kanopi, sehingga tak lagi takut kehujanan.


Taman Cantik Dan Tempat Santai yang Nyaman

@rumah_ujung_ku

Manfaatkan lahan sisa dirumah dengan sebaik mungkin. Anda bisa membuat tempat santai yang nyaman seperti ini. Tambahkan karpet rumput sintetis pada lantai ruangan, dan lengkapi dengan set kursi dan meja taman yang nyaman. Jangan lupa untuk menambahkan kanopi, untuk melindungi dari cuaca panas maupun hujan. Anda bisa memanfaatkan dinding yang kosong untuk menempatkan tanaman gantung atau yang merambat.


Taman Indoor Samping Ruang Makan dan Ruang Bermain

@widhyieindah

Inspirasi yang terakhir adalah membuat taman sederhana di belakang rumah. Area semi indoor ini juga difungsikan sebagai ruang makan dan ruang bermain serbaguna. Suasana yang sejuk dengan pemandangan alami akan membuat anda dan keluarga merasa lebih nyaman disini. 



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.