7 Rahasia Apik Cara Menata Ruang Tamu yang Memanjang Jadi Super Cantik

7 Rahasia Apik Cara Menata Ruang Tamu yang Memanjang Jadi Super Cantik 

Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu yang berbentuk memanjang memang cukup tricky saat ingin mendesain interiornya. Namun hal tersebut tak seharusnya menjadi masalah yang besar untuk kita berkreasi. Dengan "7 Rahasia Apik Cara Menata Ruang Tamu yang Memanjang Jadi Super Cantik" berikut ini, sulap ruang tamu dirumah menjadi lebih ciamik!


Gunakan Sofa Tunggal Panjang 

@rumahkecilpanjang

Ruang tamu yang memanjang harus pandai memanfaatkan bentuk ruangannya tersebut. Gunakan sofa tunggal (single sofa) yang berbentuk memanjang, bisa 2-seat atau bahkan 3-seater bila ruangan anda cukup panjang. Selain bisa memanfaatkan sisi panjang ruangan dengan baik, sofa tunggal juga tak membuat ruangan menjadi penuh dan sesak. Untuk bahan dan modelnya, anda bisa menyesuaikan dengan selera dan budget masing-masing.


Setting Pencahayaan yang Tepat 

@ruangtamumungil

Keberadaan lampu atau lighting dapat membawa pengaruh yang cukup besar pada vibe sebuah ruangan. Anda bisa bermain dengan lampu untuk menciptakan suasana yang tepat, lampu berwarna putih akan membuat ruangan terang dan modern, sedangkan lampu warm white yang temaram akan membuat nuansa nyaman dan hangat.


Dekorasi Cermin Untuk Ilusi Ruangan

@mecca_home

Salah satu dekorasi yang bisa anda pertimbangkan untuk ruangan berukuran mungil dan terbatas adalah cermin. Dengan pantulan cahaya, cermin dapat membuat ilusi ruangan yang lebih luas dan lega. Anda bisa menggunakan standing mirror yang mudah dipindah-pindah seperti ini, atau bahkan menambahkan kaca cermin yang ditempel pada dinding.


Kombinasi Warna yang Tepat

@ens_home

Pemilihan warna juga dapat merupakan hal yang penting dalam interior ruangan. Untuk ruangan kecil dan memanjang, gunakan warna putih sebagai warna utama, agar ruangan terkesan lebih luas. Untuk secondary colornya, anda bisa menyesuaikan dengan selera. Warna-warna earthy tone banyak digunakan untuk menciptakan kesan yang hangat dan homey, sedangkan warna-warna pastel akan memberikan kesan lembut dan ceria.


Isi Dengan Sekat Pembatas Minimalis

@debbie.nianta

Jika ruangan anda cukup panjang, anda juga bisa menambahkan sebuah sekat pembatas untuk memberikan sedikit privasi pada ruangan di sebelahnya. Sekat ruangan ini berbentuk rak terbuka, dengan koleksi buku dan beberapa dekorasi yang tertata dengan rapi. Model yang modern sehingga cocok untuk ruang tamu yang elegan ini.


Jendela Besar Untuk Cahaya Masuk

@novita_ken_suwarno

Memiliki jendela besar di ruang tamu dapat menjadi salah satu kelebihan yang memberikan cukup banyak manfaat. Selain dapat membuat ruangan sejuk dengan sirkulasi udara yang lancar saat dibuka, jendela besar juga membuat cahaya alami masuk dengan lebih maksimal, membuat ruangan tampak terang dan sehat saat siang hari.


Pilih Dekorasi yang Sesuai

@nelly_swl

Agar ruang tamu tak terkesan monoton dan membosankan, anda tetap bisa menambahkan beberapa dekorasi. Tak terkecuali pada ruangan yang mungil dan memanjang seperti ini. Anda bisa mix-and-match karpet lantai dengan gorden atau sarung sofa, menambahkan ambalan kecil pada dinding, atau beberapa tanaman hias cantik untuk menyegarkan ruangan.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.