Inspirasi 7 Dapur Mungil Untuk Rumah Type 45 yang Bikin Pangling

Inspirasi 7 Dapur Mungil Untuk Rumah Type 45 yang Bikin Pangling 

Desainrumahpedia.com -- Rumah dengan type 45 memiliki ukuran yang sedikit lebih luas dibandingkan rumah type 36, sehingga sangat cocok untuk keluarga kecil. Dapur yang ada di rumah mungil ini bisa didesain secantik dan senyaman mungkin, lho. Seperti pada "Inspirasi 7 Dapur Mungil Untuk Rumah Type 45 yang Bikin Pangling" berikut ini. Mana yang anda suka?


Dapur Sejuk Semi Outdoor

@arsynurhikayati

Pada rumah subsidi, biasanya akan memiliki sedikit sisa lahan di bagian samping atau belakang rumah seperti ini. Manfaatkan sisa lahan tersebut untuk membuat green spot untuk menyejukkan suasana rumah anda. Dapur ini didesain dengan konsep semi-outdoor dengan bukaan yang lebar. Tak hanya sirkulasi udara yang baik, namun cahaya matahari bisa masuk dan membuat ruangan lebih terang dan sehat.


Dapur Manis Dengan Warna Soft Pink 

@dapurmungill

Pemilihan model kitchen set sangat menentukan tampilan akhir dari dapur ini, termasuk dengan kombinasi warna yang digunakan. Dapur cantik ini dilengkapi dengan kitchen set lengkap dengan kabinet atas-bawah. Desain yang manis dengan kombinasi warna pink dan top table elegan bermotif marmer putih. Aksen garis silver dan lampu led tambahan ini membuat kesan yang lebih mewah.


Dapur Bawah Tangga yang Hemat Tempat

@dapurmungill

Ide berikut ini sangat cocok bagi anda yang memiliki rumah bertingkat. Manfaatkan sisi kosong bawah tangga menjadi dapur cantik seperti ini.. Desain yang rapi, dilengkapi meja cor dengan finishing keramik motif terazo dan tambahan kabinet untuk ruang penyimpanan yang lebih banyak. Warna terang dan putih membawa kesan yang luas, bersih, dan rapi.


Dapur Mungil Dengan Tema Tosca 

@devimeyliasarii

Inspirasi berikut ini tampak unik karena memiliki ukuran yang cukup mungil dan compact. Area dapur tampak minimalis dengan kabinet mungil berwarna tosca ini. Meski cukup kecil, namun dapur ini tampak begitu rapi dengan pemanfaatan rak-rak multifungsi. Apalagi kombinasi warna tosca yang digunakan, sangat memanjakan mata!


Dapur Mungil Bentuk Huruf L

@kitchen.iddea

Tak dapat dipungkiri bahwa layouting atau penataan ruang memiliki peran yang sangat besar. Untuk memaksimalkan sudut ruangan, meja dapur cor ini dibuat berbentuk huruf L seperti ini. Bagian kompor dan wastafel dibuat terpisah, dengan pengaturan ketinggian yang berbeda sesuai dengan kenyamanan ibu saat memasak.


Dapur Minimalis Dengan Meja Cor

@samantha_kurnia

Ide berikut ini cocok bagi anda yang sedang mencari inspirasi dapur yang terjangkau. Biasanya rumah subsidi sudah dilengkapi dengan meja cor. Alih-alih menggantinya dengan kitchen set, anda bisa menambahkan gorden untuk kolong meja agar tampilan dapur lebih rapi. Tak hanya menghemat budget, namun juga anda bisa leluasa untuk mengganti motif gorden saat ingin mengubah tampilan dapur.


Dapur Segaris Gaya Skandinavia

@yodhalaeli

Selain layout letter L, anda bisa membuat dapur segaris yang rapi dan cantik seperti ini. Mengusung gaya skandinavia yang minimalis, dapur ini tampil apik dengan aksen kayu yang hangat. Dapur putih ini juga terkesan luas dan rapi, dengan peralatan yang berjejer dan tertata dengan baik, membuat ibu lebih bersemangat saat memasak.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.