Ide 6 Desain Tempat Wudhu dan Taman Kering yang Sejuk dan Asri

Ide 6 Desain Tempat Wudhu dan Taman Kering yang Sejuk dan Asri 

Desainrumahpedia.com -- Tempat wudhu khusus memang sebaiknya diperhatikan untuk melengkapi mushola kecil yang ada di rumah. Tak perlu mewah, anda bisa membuatnya menjadi lebih menarik dengan "Ide 6 Desain Tempat Wudhu dan Taman Kering yang Sejuk dan Asri" berikut ini. Mungkin salah satunya bisa jadi inspirasi untuk dirumah!


Tempat Wudhu Di Samping Rumah

@dyandrahome

Inspirasi pertama datang dari tempat wudhu yang sederhana ini. Bertempat di sisi samping rumah, tempat ini memiliki ukuran kecil dan memanjang. Bagian resapan air diberi tambahan kerikil-kerikil agar tampak lebih menarik. Sedangkan di luar kotak area resapan, diberi tambahan rumput hijau dan beberapa keramik untuk jalan setapak. 


Tempat Wudhu Cantik Dengan Keramik Batu Alam

@hauzz_of_dyla

Anda juga bisa menghiasi sisi dinding area wudhu ini agar lebih menarik. tempat wudhu ini menghiasi dindingnya dengan keramik batuan alam berwarna abu-abu dengan tampilan mozaik yang unik. Tak hanya itu, ada tambahan vertikal garden dan beberapa tanaman hias agar suasana makin alami dan ciamik.


Tempat Wudhu Mungil

@rumah_enzo

Inspirasi yang satu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki rumah mungil nan minimalis. Desain tempat wudhu mungil ini tampak simple dan manis dengan warna putih yang bersih. Terletak tepat di samping mushola, membuatnya menjadi ideal.


Tempat Wudhu Dengan Decking Kayu

@rumah_ujung_ku

Selain menggunakan batuan koral atau kerikil, anda juga bisa menggunakan decking kayu pada lantai tempat wudhu. Decking kayu ini biasanya memiliki sela-sela yang bisa dilalui air, sehingga air tidak akan menggenang meski menggunakan decking kayu pada area resapan.


Tempat Wudhu Dengan Double Kran

@succinoerdia

Selain membuat desain yang sederhana dengan satu keran air, anda juga bisa menambahkannya menjadi 2. Hal ini akan sangat membantu untuk menghemat waktu saat akan beribadah bersama keluarga. Desain tempat wudhu ini juga cukup eye-catching dengan pembatas batuan alam yang membentuk frame.


Desain Tempat Wudhu Modern dan Minimalis

@susanti73

Terakhir adalah inspirasi desain tempat wudhu yang minimalis dan terkesan modern ini. Elegan dan bersih, dengan desain dan penataan yang rapi. Area wudhu dibuat lebih rendah agar air tidak menggenang dan membanjiri area luarnya. Area ini juga nampak cantik dengan tambahan rumput hijau halus, dan beberapa tanaman hias dalam standing pot yang kece.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.