7 Ide Desain Kolam Ikan Dari Batu Alam Ukuran 2x1 Meter, Cantik dan Menenangkan

7 Ide Desain Kolam Ikan Dari Batu Alam Ukuran 2x1 Meter, Cantik dan Menenangkan 

Desainrumahpedia.com -- Kolam ikan dapat menjadi pelengkap taman hijau dirumah. Menghadirkan visual yang cantik dengan ikan berwarna-warni, dan kesan yang menenangkan dengan suara gemericik air. Jika sedang mencari inspirasi, maka "7 Ide Desain Kolam Ikan Dari Batu Alam Ukuran 2x1 Meter, Cantik dan Menenangkan" berikut ini bisa jadi pilihan!


Kolam Ikan Dengan Kursi Taman Panjang

@hom_e2015

Apabila anda memiliki space kosong dibagian samping rumah, anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat bersantai yang menyenangkan. Disamping kolam ikan berukuran 2x1 meter, terdapat kursi taman berukuran panjang lengkap dengan beberapa cushion untuk menambahkan kenyamanan yang maksimal. 


Desain Kolam Ikan dan Vertical Garden

@design.rumahkita

Kolam ikan dan taman merupakan kombo yang sempurna untuk mendapatkan nuansa natural dan alami di rumah. Jangan khawatir bila sisa lahan cukup sempit, karena anda bisa membuat taman yang asri dengan konsep vertikal seperti ini. Tampilan yang mengagumkan dengan jalan setapak diatas kolam, dan gazebo di pinggirnya.


Kolam Ikan dan Nuansa Natural Dengan Material Kayu

@fajarwatikristianti

Letak kolam ikan yang satu ini langsung menyatu dengan ruang keluarga yang terletak di dalam rumah. Untuk membuat kesan kolam ikan yang terlihat lebih luas, model kolam ini didesain inground berbentuk lurus tanpa lekukan. Di bagian tepi kolam anda bisa menambahkan ornamen kayu dan juga batu alam sehinggga akan memberikan suasana hangat yang natural.


Kolam Cantik Dengan Material Kaca Transparan

@indanarfab

Kolam yang satu ini sangat cantik dan mempesona. Menggunakan material kaca transparan sehingga memungkinkan anda bisa melihat gerak-gerik ikan yang sedang menari di dalam kolam. Namun jika ingin kolam seperti ini, sebaiknya pilih area yang teduh, agar air kolam tidak menghangat dan juga menghindari lumut.


Kolam Ikan dan Tanaman Pot yang Rapi

@pietafebrina

Kolam ikan minimalis ini berukuran 2x1 meter yang didesain lengkap dengan pagar pembatas dibagian tepi kolam dan juga beberapa tanaman pot yang ditata dengan sangat rapi. Bagian dinding juga nampak elegan dengan pahatan batu alam, hingga tambahan air terjun buatan yang akan mengeluarkan suara gemericik air yang menenangkan.


Desain Kolam Dengan Jalan Setapak

@tamanimpiankoe

Desain modern yang akan menarik perhatian dalam sekejap! Desain kolam ikan yang satu ini cocok diterapkan di area samping rumah. Model kolam ini didesain memanjang mengikuti bentuk lahan. Dibagian tengah dibuat jalan setapak dengan model terapung dan asimetris. Unik dan menyegarkan!


Desain Kolam Ikan Asri yang Sederhana

@yerry_ane

Sangat cocok untuk teras belakang rumah. Desain kolam ikan ini cocok untuk anda yang menginginkan model kolam yang sederhana dan praktis. Kolam berukuran 2x1 meter ini didesain sederhana dengan model inground persegi panjang. Terdapat tambahan air terjun mini dibagian tengah yang membuatnya tampil lebih elegan. Batuan alam dan juga tanaman hijau disekitarnya menyempurnakan nuansa alami dan menenangkan ini.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.