Ide Penataan Rumah Mungil Type 30/60 Low-Budget, Tampak Luas dan Cozy

Ide Penataan Rumah Mungil Type 30/60 Tampak Luas dan Cozy 

Desainrumahpedia.com -- Rumah type 30/60 merupakan pilihan rumah subsidi yang paling populer karena harganya yang cukup terjangkau. Sehingga cocok untuk sebuah pasangan muda atau keluarga kecil. Dengan ukuran 30/60, memang kita perlu untuk memperhatikan penataan ruangnya. Namun, jangan khawatir karena kali ini Desainrumahpedia.com telah menyiapkan "Ide Penataan Rumah Mungil Type 30/60 Tampak Luas dan Cozy" yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi!


Eksterior Simple Namun Eye-catching

Eksterior

Tidak banyak yang diubah dari desain eksterior rumah ini. Mengusung gaya minimalis modern, rumah mungil ini tampil cukup menawan, dengan pemilihan warna yang manis dan membuat fasad tampak lebih cerah dan luas. Pagar rumah dibuat cukup tinggi untuk memberikan privasi, tampilannya pun cantik dengan bahan woodplank dan besi yang kokoh. 


Lapang Tanpa Sekat

Ruang Tengah

Saat memasuki rumah, kita akan langsung menemui ruang open space ini. Menghubungkan ruang tamu dengan ruang tengah atau ruang keluarga, tanpa sekat, yang membuat kesan ruangan lebih lega. Perabotan juga dipilih dengan hati-hati, dengan model yang slim dan ukuran yang cukup, agar ruangan tak terasa sesak. 


Ide Kreatif Untuk Suasana Baru

Ruang Tamu

Ini adalah tampilan lebih jelas dari ruang tamu. Tampak mungil namun berkat pemilihan model perabot yang sesuai, ruang tamu ini tetap terasa nyaman. Dilengkapi dengan sebuah sofa 2 seater dan coffee table berbentuk oval di depannya. 

Kita bisa melihat bagaimana dekorasi interior membuat ruangan mungil ini menjadi menarik, misalnya dengan cermin dinding, atau bahkan sarung sofa yang bisa diganti-ganti dengan banyak warna dan motif lainnya.


Ruang Makan Segaris

Ruang Makan Segaris

Karena ukuran lahan yang terbatas, terpaksa bagi kita untuk meringkas ruangan menjadi lebih praktis. Ruang makan dibuat sederhana dengan penataan segaris yang sangat hemat tempat. Dilengkapi dengan meja panjang dan 2 kursi kayu. Didepannya terdapat dekorasi cermin besar untuk memberikan ilusi ruangan lebih luas.


Dapur Letter L

Dapur

Tak jarang saat membeli rumah subsidi, kita sudah mendapatkan meja dapur berbahan cor seperti ini. Meski tampak sederhana, namun anda bisa mengupgradenya agar jadi lebih menarik. Beri finishing kermaik motif kayu pada top table, dan lengkapi dengan gorden cantik pada kolong mejanya. Anda juga bisa menambahkan beberapa rak serbaguna agar dapur makin ciamik!


Ruang Cuci

Ruang Cuci

Terletak di belakang rumah dekat dengan dapur, ruang cuci ini didekorasi dengan minimalis menyesuaikan dengan ukuran ruangannya yang tak terlalu luas. Ruang cuci ini cukup nyaman, dilengkapi dengan mesin cuci, keranjang baju disampingnya dan juga tambahan keset agar lebih nyaman. Anda bisa menambahkan beberapa wall decor kecil agar dinding tak terasa kosong.


Kamar Tidur Estetik

Kamar Tidur

Terasa hangat dan nyaman dengan penggunaan warna earthy tone, dinding putih dan juga lantai motif kayu yang sangat serasi. Dibagian dinding juga dihiasi dengan wall baten berwarna senada. Makin nyaman dengan pemilihan lampu tidur berwarna warm tone.


Ide Meja Rias Low Budget

Sisi Kamar Tidur

Terakhir adalah ide untuk membuat meja rias yang minimalis dan low-budget. Ide ini sangat cocok dengan rumah mungil seperti ini. Meja dinding tempel dilengkapi dengan 2 laci untuk menyimpan berbagai skincare dan peralatan make-up anda agar lebih rapi, diatasnya terdapat cermin bulat cantik. Meja ini juga dilegkapi dengan kursi bulat yang empuk biar makin nyaman!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @rumahmungil.nita


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.