Desain Rumah Modern 9x16Meter Dengan Fasad Batu Alam yang Cantik

Desain Rumah Modern 9x16Meter Dengan Fasad Batu Alam yang Cantik 

Desainrumahpedia.com -- Rumah minimalis berikut ini memiliki ukuran 9x16 meter, cukup luas untuk dibuat hunian yang nyaman bagi sebuah keluarga kecil. Tampilannya sungguh menarik dengan ornamen batuan alam yang menghiasi fasad. Bagian dalamnya pun tak kalah menarik dengan penataan ruang yang pas dan ideal.


Fasad Minimalis

Fasad Minimalis

Rumah ini memiliki tampilan yang cantik dalam konsep gaya minimalis modern. Kesan yang elegan langsung terasa berkat penggunaan ornamen batuan alam yang unik dan berkesan. Pemilihan warnanya juga elegan, dengan paduan warna putih, abu-abu dan juga coklat khas earthy tone. Pembagian sisi depan rumah juga cukup baik, dengan carport yang cukup luas, serta tetap menyisakan lahan untuk green area.


Detail yang Cantik

Detail yang Cantik

Model fasad rumah memang terasa modern dengan model jendela besar dibagian depan dan juga adanya 6 jendela mati yang berada di bagian sopi-sopi. Penggunaan roster di bagian depan teras, berfungsi sebagai secondary skin yang membuat tampilan makin menawan sekaligus memberikan sedikit privasi untuk teras rumah.


Desain Atap Rumah

Atap Rumah

Menyesuaikan bentuk fasad rumah, bagian atap rumah ini dibuat model limasan kombinasi. Sehingga memberikan tampilan yang modern dan elegan. Ukurannya juga dibuat cukup lebar. Selain itu juga ada tambahan atap dak/cor dibagian depan rumah untuk melindungi teras dari tampias air hujan.


Bukaan yang Cukup

Interior Ruangan

Sangat penting untuk mengatur banyaknya bukaan yang dimiliki pada rumah berukuran minimalis. Banyak bukaan akan membantu sirkulasi udara di dalam rumah menjadi lebih lancar. Selain itu dengan adanya bukaan juga membantu cahaya alami untuk masuk ke dalam rumah saat siang.


Penataan yang Rapi

Penataan yang Rapi

Desain rumah menjadi sangat penting sebelum memutuskan untuk membangun rumah. Karena desain dapat memberikan pengaruh yang sangat besar, baik pada tampilan hingga kenyamanan penghuni rumah. Dengan desain yang baik, kita juga bisa memaksimalkan lahan yang dimiliki menjadi ruangan yang fungsional.


Denah Rumah

Denah Rumah

Gambar diatas merupakan denah sederhana dari rumah minimalis yang satu ini. Lengkap dengan perkiraan ukurannya, berikut ini adalah fasilitas yang dimiliki:

- Teras

- Taman Depan dan Samping

- Carport

- Garasi

- Ruang Tamu 

- Ruang Keluarga. Ruang Makan, dan Dapur Open Space

- 3 Kamar Tidur

- 2 Kamar Mandi

- Laundry Room

- Teras dan Taman Belakang



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @rumahminimalis_2022


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.