7 Inspirasi Sekat Ruangan Minimalis Modern Untuk Segala Konsep Rumah

7 Inspirasi Sekat Ruangan Minimalis Modern Untuk Segala Konsep Rumah 

Desainrumahpedia.com -- Sekat atau pembatas ruangan merupakan salah satu pilihan yang dapat digunakan untuk membuat privasi pada ruangan anda. Selain itu sekat ruangan memiliki banyak jenis dan model yang sekaligus bisa dimanfaatkan untuk menambah keindahan ruangan anda. Berikut ini adalah "7 Inspirasi Sekat Ruangan Minimalis Modern Untuk Segala Konsep Rumah" yang bisa anda jadikan sebagai referensi yang menarik!


Sekat Kayu Untuk Mushola

@desi_surya321

Sedikit unik dan berbeda, rumah ini memiliki ruang mushola yang dekat dengan ruang tamu. Dengan memanfaatkan ukuran ruang yang minimalis, antara ruang tamu dan mushola ini diberikan sekat pembatas. Sekat ini tampak berdiri kokoh dengan bahan kayu solid, yang akan memberikan sedikit privasi saat anda beribadah. Disela-sela kayunya diberikan tambahan kaca buram yang elegan.


Sekat Ruangan dengan Nuansa Putih

@kiblatproperty

Inspirasi sekat kedua ini memiliki tampilan yang mirip dengan gambar sekat pertama. Sama-sama berbahan kayu yang tebal dan solid, bedanya sekat ini dicat dengan warna putih. Warna putih akan sangat cocok bagi anda yang memiliki ukuran ruang mungil. Hal ini karena warna putih bisa memberikan kesan yang lebih luas dan lega.


Sekat Kayu dan Rak 

@Desain Rumah Pedia

Sekat ruangan yang ada diruang tamu ini tampak lebih slim dengan desain yang lebih tipis dibandingkan dengan kedua sekat sebelumnya. Selain itu, sekat pembatas ini tampak lebih berbeda dengan adanya rak terbuka di tengahnya. Penggunaan dekorasi cermin besar di ruang tamu ini juga sangat membantu membuat tampilan ruang yang lebih luas dan clean.


Sekat Ruangan dengan Desain Praktis

@mamydisty

Penyekat ruangan ini didesain dengan sangat sederhana dan praktis dengan model rak terbuka sehingga lebih efektif dan fungsional. Sekat ruangan berbentuk rak seperti ini juga cocok anda terapkan di kamar tidur dan berbagai ruang yang lainnya.


Sekat Ruangan yang Tak Terlalu Tinggi

@marisha_syarli

Pada ruangan open space, sekat ruangan tak benar-benar diperlukan untuk membatasi antar ruangan. Sekat ruangan ini lebih berfungsi untuk memberikan sedikit privasi untuk ruang disebelahnya. Oleh karena itu bentuknya tak terlalu tertutup dan cenderung tak terlalu tinggi. Biasa juga digunakan untuk meletakkan hiasan.


Sekat Ruangan Model Rak Display

@rumah_attar

Ruang tamu dengan desain memanjang ini terlihat lebih modern dan fungsional dengan penggunaan sekat ruangan. Partisi ruangan dengan model rak display ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Sehingga anda bisa memilih ukuran rak yang lebih besar atau sesuai dengan space ruang. Berbagai pajangan seperti foto keluarga, aksesoris bisa anda letakkan pada rak display ini. 


Sekat Ruangan yang Menyatu Dengan Railing Tangga

@rumahmeifa

Penyekat ruangan tidak hanya membagi kedua ruangan, inspirasi sekat ruangan kali ini didesain menyatu dengan railing tangga sehingga menjadikannya tampil lebih modern dan minimalis. Selain lebih fungsional desain partisi sekaligus railing ini menjadikan desain tangga yang lebih aman karena modelnya yang cukup tinggi.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.